get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Rombongan Pengajian di Pantura Indramayu, 3 Tewas, 9 Luka-luka

Kronologis Kecelakaan Maut di Pantura Indramayu Sebabkan 2 Pelajar Tewas dan 1 Luka Berat

Selasa, 08 Agustus 2023 | 17:02 WIB
header img
Petugas Polisi memeriksa kendaraan sepeda motor yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Pantura Indramayu. Foto : Ist

iNewsIndramayu.id-Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indramayu menjelaskan kronologis kejadian 3 pelajar terlibat kecelakaan maut di Jalan Pantura Indramayu, Desa Telukagung, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu sekitar pukul 06.30 WIB, Selasa (8/8/2023). Kecelakaan ini mengakibatkan 2 dari 3 korban pelajar tewas dilokasi kejadian. 

Pada saat kejadian, terdapat sepeda motor Supra yang dikendarai oleh seorang bapak yang membonceng anaknya, kemudian dari arah belakang melaju sepeda motor Beat yang dikendarai oleh seorang pelajar SMP ke arah yang sama. 

Namun, nahaasnya tas dari pengendara sepeda motor Supra menyangkut di sepeda motor Beat yang kemudian secara seketika membuat sepeda motor Beat hilang keseimbangan lalu jatuh ke bagian kanan jalan. Dari arah belakang muncul kendaraan truk tronton dan melindas para korban.

"Tas yang dikendarai motor Supra yang didepan nyangkut di motor belakang sehingga motor oleng kekanan dan terjatuh, kemudian dari arah belakang muncul mobil tronton," ungkap Kasatlantas Polres Indramayu, AKP Bagus Yudo Setiawan kepada wartawan.

Diketahui, 3 korban tersebut di antaranya adalah 2 laki-laki pelajar SMP dan 1 wanita pelajar SMA. Dua SMP tersebut tewas, sementara korban pelajar SMA mengalami luka berat.

Sebelumnya, dilaporkan sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Pantura Indramayu, tepatnya di Desa Telukagung, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu sekitar pukul 06.30 WIB, Selasa (8/8/2023). Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan sepeda motor dan satu truk pengangkut kendaraan sepeda motor.

Akibatnya, 2 dari 3 orang pengendara sepeda motor yang terlibat kecelakaan itu dikabarkan meninggal dunia, sementara 1 mengalami luka-luka. Para korban ini mendapatkan luka cukup serius, dimana bagian kepala korban terlindas roda truk.

Seluruh korban adalah seorang pelajar yang hendak berangkat ke sekolah dengan mengunakan sepeda motor.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasat Lantas, AKP Bagus Yudo Setyawan, membenarkan kejadian tersebut. Korban, kata dia, 2 orang pelajar meninggal ditempat kejadian perkara (TKP). (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut