get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik Hangsukan Salah Satu Rumah Warga Depok

4 Rumah di Permukiman Padat Penduduk Garut Terbakar, Kerugian Capai Rp1,2 M

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 14:58 WIB
header img
Petugas Dinas Damkar Garut berupaya memadamkan api di kawasan permukiman penduduk, Kampung Kaum Lebak RT05 RW08, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (12/8/2023) pagi.

"Dugaan sementara dari korsleting listrik yang menyebabkan api merambat ke beberapa bagian dari rumah yang mudah terbakar," ujarnya. 

Menurut pendataan sementara petugas, kebakaran ini mengakibatkan kerugian kurang lebih hingga mencapai Rp1,2 miliar. Kerugian itu didasarkan atas nilai bangunan yang terbakar beserta isinya. 


Petugas Dinas Damkar Garut memadamkan api dalam kebakaran di Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (12/8/2023) pagi. (Ist)

 

 

"Dalam kebakaran akibat korsleting listrik ini kerugian yang ditimbulkan kurang lebih Rp1,2 miliar," sebutnya. 

Dari informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Meski begitu, lebih dari empat kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal karena rumah mereka terbakar berserta isinya. 

Warga yang rumahnya terdampak, untuk sementara telah diungsikan ke kerabat terdekat. Kobaran api sendiri berhasil dipadamkan petugas tak lama setelah proses pemadaman dilakukan. (*) 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut