get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Bhabinkamtibmas Polsek Losarang Gagalkan Aksi Percobaan Bunuh Diri Pemuda saat Panjat Tower Seluler

Kamis, 21 September 2023 | 11:13 WIB
header img
Seorang Bhabinkamtibmas Polsek Losarang Polres Indramayu, Polda Jabar, Aipda Firman Muntako berhasil mencegah aksi percobaan bunuh diri seorang pemuda. (Foto: Ist)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Seorang Bhabinkamtibmas Polsek Losarang Polres Indramayu, Polda Jabar, Aipda Firman Muntako berhasil mencegah aksi percobaan bunuh diri seorang pemuda berinisial F. Diketahui, aksi nekat itu dilakukan dengan cara memanjat tower pemancar setinggi 50 meter.

Kejadian dramatis ini terjadi di Desa/Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu pada Rabu (20/9/2023). Pemuda yang masih berstatus pelajar itu nekat memanjat tower pemancar, karena merasa putus asa dan ingin mencari jalan pintas dengan cara bunuh diri.

"Kurang lebih 1,5 jam anak tersebut berada di atas tower," ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda.

Alasan di balik tindakan putus asa pelajar itu kemudian terungkap, yakni memiliki pacar dari desa tetangga dan sangat ingin menikahinya. Namun, Ia belum memiliki pekerjaan untuk mewujudkan keinginan itu sehingga membuat frustasi dan putus asa.

Saat mengetahui situasi ini, polisi segera menjemput gadis pujaan pelajar tersebut. Selama proses penjemputan gadis pujaan itu, polisi berusaha menenangkan dan memberikan semangat kepada pelajar berinisial F itu untuk bersabar dan tidak melakukan tindakan nekat.

Mereka juga memastikan bahwa pacarnya akan segera datang untuk menemui pemuda tersebut. Setelah ditemui dengan pacarnya, pelajar itu akhirnya mau turun dari ketinggian.

"Tindakan cepat dan penanganan yang bijak dari Bhabinkamtibmas Polsek Losarang membuktikan, bahwa komunikasi yang baik dan kepedulian terhadap masalah psikologis masyarakat sangat penting untuk mencegah tindakan yang merugikan diri sendiri," kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Ipda Tasim.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut