get app
inews
Aa Read Next : Discord Resmi Umumkan PHK Terhadap 17% Pegawainya

Siswa Terpapar Covid-19, Puluhan Sekolah di Jakarta Ditutup

Rabu, 26 Januari 2022 | 10:49 WIB
header img
Ilustrasi PTM. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA - Kasus Covid-19 terjadi di sejumlah sekolah di Jakarta hingga membuat pelaksanaan Pembelejaran Tatap Muka (PTM) dihentikan sementara.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta mencatat, hingga Selasa (25/1/2022), ada 90 sekolah dari berbagai jenjang yang terpaksa ditutup sementara karena terjadi penyebaran Covid-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menjelaskan dari 90 sekolah yang ditutup karena temuan kasus Covid-19, jenjang SMA/SMK merupakan yang terbanyak yakni 30 sekolah.

Selanjutnya adalah sekolah dasar (SD) menjadi yang terbanyak kedua, yakni 25 sekolah yang ditutup, disusul sekolah menengah pertama (SMP) 17 dan TK 11.

"Ada 90 sekolah di Jakarta yang ditutup karena ada temuan Covid-19," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), di Balai Kota, kemarin.

Sementara itu sekolah yang paling banyak ditutup berada di Jakarta Timur. Disebutkan, di wilayah Jakarta Timur 1 ada 22 sekolah yang ditutup.

"Jakarta Timur 2 ada 20 sekolah," ujarnya.

Selanjutnya, Jakarta Selatan menjadi daerah terbanyak kedua yang sekolahnya ditutup.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta melangsungkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen sejak awal Januari 2022. Hal itu merujuk pada surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri.

Editor : Mohamad Taufik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut