get app
inews
Aa Read Next : Family Road to Refinery, Upaya Kilang Balongan Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Kerja Aman

GM RU VI Balongan Kunjungi Ketua DPRD Indramayu, Suasana Berjalan Penuh Senda Gurau

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 11:40 WIB
header img
GM PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Sugeng Firmanto bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Indramayu, Jabar. (Foto: Ist)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id – General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Sugeng Firmanto secara maraton melakukan kunjungan kepada unsur Forkompimda Kabupaten Indramayu, Jabar. Setelah melakukan kunjungan ke Kodim 0616 dan Kejaksaan Negeri Indramayu, kunjungan silaturahmi kembali dilanjutkan ke Kantor DPRD Kabupaten Indramayu.

Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH ternyata memiliki jiwa humor yang cukup tinggi dan membuat audensi GM RU VI, serta Manager General Support Muhamad Anis, Area Manager Communication, Relation and CSR Mohamad Zulkifli, serta Section Head Safety RU VI Muhammad Lovel yang ikut mendampingi kunjungan ini, terasa lebih akrab.

GM RU VI Sugeng Firmanto dalam kesempatan ini mengatakan, kepribadian yang humble yang dimiliki Ketua DPRD Indramayu, diyakini bisa membuat suasana kerja baik di internal DPRD, Pemda Indramayu, maupun kepada Pertamina RU VI sebagai mitra kerja. Sehingga akan semakin harmonis dan menghasilkan keputusan-keputusan yang baik dan bermanfaat untuk seluruh khalayak.

“DPRD adalah mitra Pertamina RU VI, sebagai industri yang berada di Indramayu tentunya kami (Pertamina) juga turut menyelaraskan kebijakan yang dibuat DPRD terhadap operasional sehari-hari,” kata Sugeng, Jumat (20/10/2023).

Menerima kedatangan GM RU VI dan Tim, Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin sejenak bernostalgia, ketika pernah ikut merasakan atmosfer pekerjaan di RU VI pada masa pembangunan Kilang Balongan dahulu.

“Saya masih ingat bagaimana dulu Kilang ini dibangun, karena banyak pekerja RU VI adalah sahabat-sahabat saya,” ujar Syaefudin.

Sama halnya dengan unsur Forkompimda lain, Syaefudin juga berharap hubungan baik antara Pertamina RU VI dengan DPRD Indramayu tetap berjalan baik, dan semakin harmonis.

Namun, Syaefudin berpesan, agar kegiatan-kegiatan CSR atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari Pertamina RU VI Balongan bisa terus berjalan berkesinambungan, agar masyarakat sekitar bisa merasakan langsung keberadaan Kilang Balongan. Yakni baik melalui program pemberdayaan terhadap masyarakatnya, pelayanan pemeriksaan kesehatan warga terdekat Kilang, bantuan-bantuan kegiatan, maupun kolaborasi dalam bidang olah raga.

Adapun dijelaskan oleh Area Manager Communication, Relation dan CSR RU VI, Mohamad Zulkifli bahwa RU VI berkomitmen agar program-program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dijalankan terus memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat sekitar Kilang.

"Semoga program TJSL yang dijalankan perusahaan, dapat menjadi berkah bagi masyarakat sekitar Kilang Balongan," ujar Zulkifli.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut