get app
inews
Aa Read Next : Begini Hukum Boikot Produk Israel Menurut Kajian LBM PWNU Jabar

Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina, Massa di Kabupaten Garut Bagikan Buah Semangka

Jum'at, 03 November 2023 | 17:35 WIB
header img
Massa yang dihimpun DPD PSI Kabupaten Garut membagi-bagikan buah semangka pada masyarakat yang melintasi Jalan Cimanuk pada Jumat (3/11/2023), sebagai bentuk dukungan dan solidaritas untuk Palestina yang diserang Israel.

GARUT, iNewsIndramayu.id - Aksi mengecam serangan mematikan Israel yang telah menewaskan ribuan warga Palestina dilakukan di sejumlah daerah. Di Kabupaten Garut, massa yang dihimpun DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Garut, mengutuk serangan negara Zionis tersebut, sekaligus menggelar aksi dukungan untuk Palestina. 

Sebagai bentuk solidaritas, massa membagi-bagikan buah semangka kepada masyarakat yang melintasi Jalan Cimanuk. Ketua LBH PSI Kabupaten Garut Findika Putra mengatakan, buah semangka yang mereka bagikan secara cuma-cuma itu memiliki makna bendera Palestina

"Kami dari DPD PSI Kabupaten Garut melakukan aksi solidaritas membagikan semangka untuk mendukung Palestina yang saat ini gencar di bombardir oleh Zionis Israel," kata Findika Putra, Jumat (3/11/2023). 

Ia memaparkan, sejak memulai serangan dan pembantaian, Israel melarang bendera Palestina berkibar. Sebagai ganti dari pelarangan tersebut, para aktivis menggantinya dengan buah semangka, yang memiliki warna mirip dengan bendera Palestina. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut