get app
inews
Aa Read Next : Kilang Balongan Produksi Minyak 150 Ribu Barel per Hari, Pasokan BBM untuk Jakarta dan Jabar Aman

Anggarkan Dana Rp 100 Juta, Pertamina Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di Indramayu

Senin, 11 Desember 2023 | 13:45 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan Indramayu, Jabar, menyalurkan dana Rp 100 juta untuk santunan anak yatim dan dhuafa. (Foto: Ist)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di sekitar kilang, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Indramayu, Jabar, menyalurkan dana sebesar Rp 100 juta untuk santunan anak yatim dan dhuafa. Penyaluran santunan dilakukan melalui dua tahap yakni tahap pertama tersebar di beberapa desa dan tahap kedua melalui yayasan maupun pondok pesantren.

Tahap pertama diberikan kepada 150 anak yatim dan dhuafa tersebar di 5 tempat di antaranya di Blok Wisma Jati, Desa Majakerta, Blok Kesambi, Desa Sukaurip, dan Desa Balongan. Selain dana santunan, masing-masing anak yatim dan dhuafa di 5 tempat ini menerima bingkisan berisi kebutuhan pangan.

Kemudian tahap kedua diberikan kepada anak yatim di pondok pesantren dan yayasan yang berada di wilayah Indramayu. Sehingga total penerima santunan ini berkisar 500 orang anak dan dhuafa.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli menyampaikan santunan ini merupakan rasa syukur atas kelancaran operasional Kilang Balongan, serta merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-6 PT KPI dan HUT ke-66 Pertamina (Persero).

"Semoga santunan ini bermanfaat kepada penerima, dan turut selalu mendoakan agar Kilang Balongan beroperasi lancar dan aman," terang Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, kegiatan santunan ini juga merupakan bentuk silaturahmi perusahaan kepada masyarakat sekitar agar hubungan perusahaan dengan lingkungan sekitar tetap terjalin harmonis. Penyaluran santunan dan bingkisan dilaksanakan melalui Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU VI Balongan, yang merupakan organisasi perusahaan dalam menyalurkan zakat pekerja Pertamina kepada kaum dhuafa.

Ketua Bazma RU VI Balongan, Ari Wicaksono yang hadir langsung menyalurkan santunan ini mengatakan, Kilang Balongan memiliki komitmen dalam berbagi rezeki kepada lingkungan sekitar. Selain santunan ini, Bazma juga memiliki program rutin dalam penyaluran Zakat Pekerja Muslim yang biasanya disalurkan dalam bentuk beras pada saat ramadan dan bulan-bulan lainnya.

"Insya Allah amanah dari perusahaan ini akan kami salurkan kepada yang berhak menerimanya," kata Ari.

Sementara Ketua RT 01 Blok Kesambi, Fauzi menyampaikan terima kasih, atas perhatian yang tidak pernah putus dari Pertamina RU VI Balongan kepada anak yatim dan dhuafa yang ada di lingkungannya.

"Semoga santunan ini mendapat berkah untuk penerima dan untuk Pertamina," ucapnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut