get app
inews
Aa Read Next : Discord Resmi Umumkan PHK Terhadap 17% Pegawainya

Tekan Penularan Covid-19, Lapas Indramayu Lakukan Vaksinasi Terhadap Pegawai dan WBP

Selasa, 01 Februari 2022 | 14:18 WIB
header img
(Andrian)

Indramayu - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu, Jawa Barat, bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti vaksinasi Covid-19, pada hari Senin (31/1/2022).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Indramayu, Beny Hidayat mengatakan, total petugas yang mengikuti vaksin sebanyak 95 orang, dari jumlah keseluruhan 101 orang.

"Khusus petugas saat ini menjalani vaksinasi tahap ketiga (Booster). Dari total 101 orang, yang hari ini divaksin sebanyak 95 orang. Sedangkan enam orang petugas ditunda untuk divaksin karena beberapa alasan, diantaranya, satu orang baru melaksanakan vaksin kedua, satu orang sakit, satu orang habis melakukan vaksin meningitis, dan tiga orang belum terjadwal untuk melakukan vaksin Booster," katanya.

Sementara, Lanjut Beny, WBP yang menjalani vaksin sebanyak 97 orang, dari total keseluruhan sebanyak 580 orang.

"Dari 97 orang warga binaan yang divaksin itu, 10 orang menjalani vaksin pertama, sedangkan 87 orang menjalani vaksin kedua," ujarnya.

Beny menyampaikan, WBP yang saat ini tidak mengikuti vaksinasi sebanyak 483 orang dan akan dijadwalkan vaksin Booster pada bulan Maret mendatang.

Dia juga menuturkan, pelaksaan vaksinasi bertujuan untuk memberikan Perlindungan Kesehatan kepada petugas dan warga binaan agar terbebas dari penyebaran Covid-19 juga sebagai bentuk pelaksaan janji kinerja yang sesuai dengan poin pertama yaitu menjaga kesehatan.

"Agar mereka produktif. Baik petugas maupun warga binaan bisa produktif dan terhindar dari Covid-19," pungkas Beny.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut