get app
inews
Aa Read Next : Perketat Pengawasan saat Kampanye Terbuka, Ini yang Dilakukan Panwascam Ciledug

Alfamart Ajak UMKM di Kabupaten Indramayu Naik Kelas

Rabu, 13 Desember 2023 | 16:21 WIB
header img
Alfamart memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM Indramayu, Jabar, untuk memajukan produk lokal produksinya. (Foto: Ist)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Alfamart memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM Indramayu, Jabar, untuk memajukan produk lokal produksinya. Kegiatan ini bekerja sama dengan Pemkab Indramayu melalui kegiatan yang digagas oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian.
Bimtek dan Temu Bisnis bertajuk Dengan Kemitraan dan Temu Usaha Kita Kembangkan Akses Pasar Produk Unggulan Daerah menuju UMKM Naik Kelas, digelar di Hotel Wiwi Perkasa II Indramayu pada Selasa (12/12). Kegiatan ini menghadirkan puluhan peserta dari berbagai UMKM di Indramayu.
Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Budi Santoso berharap, agar UMKM yang mengikuti acara ini bisa menerapkan pengetahuan yang didapat dalam bisnisnya masing-masing. Sehingga ke depan mereka bisa naik kelas.
“Kami menghadiri undangan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian dengan harapan bisa menambah nilai. Ini sebagai wadah edukasi dan berproses, untuk selanjutnya UMKM yang memenuhi syarat bisa dilakukan kurasi dan produknya bisa masuk di Alfamart," ujarnya.
Ia meminta, pelaku UMKM tetap semangat menjalankan usahanya. Harus diakui dalam membangun usaha, ada banyak hal yang harus dipikirkan.
"Tidak hanya rasa yang enak atau kemasan yang menarik, tapi ada banyak tips dalam menemukan produk dengan tepat," terangnya.
Sementara Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Indramayu, Indra Mulyana menuturkan, jika branding sebuah produk UMKM kini harus menarik perhatian. Sebab kebanyakan konsumen membeli karena alasan tidak sadar.
"Visual menarik dan brand image yang kuat akan mampu menarik konsumen branding itu punya peran dan manfaat yang kuat. Seperti memberi identitas, mampu mengajak komunikasi dan menjadi daya saing," pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut