get app
inews
Aa Read Next : Masa Tenang Pemilu, Panwascam Sedong Tegaskan APK Masih Terpasang, Harus di Copot 

Dikenalkan ke Pendukung di Magelang, Caleg PAN Cirebon Ini Makin Mantap Dukung Ganjar

Senin, 18 Desember 2023 | 15:37 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo saat kampanye di Magelang. Foto: Ist

CIREBON, iNewsIndramayu.id-Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengawali kampanyenya di Magelang, Jawa Tengah pada Minggu (17/12). Menariknya, dihadapan para pendukungnya saat kampanye, Ganjar mengenalkan salah seorang relawannya yang justru berasal dari partai pendukung pasangan capres-cawapres lain, yakni Politisi PAN, Heru Subagja.

Heru yang juga seorang Caleg DPRI Dapil Jabar VIII ini diakui Ganjar adalah seorang teman kuliahnya dulu yang sejak awal sangat konsisten mendukungnya maju di Pilpres 2024.

"Dia (Heru) ini teman kuliah. Orang Magelang tapi tinggal di Cirebon dan juga salah satu Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Padahal PAN bukanlah partai pendukung. Dan saya bawa sahabat saya waktu kuliah, dia konsisten dari awal dan dia Caleg PAN, silahkan Maju, keatas panggung," ujar Heru menirukan ucapan Ganjar saat kampanye di Magelang, kepada wartawan di Cirebon, Senin (18/12).

Kata Heru, Ganjar juga menyebut bahwa dirinya sempat mau di pecat dari PAN lantaran membelot tidak mendukung capres Prabowo-Gibran. 

Menanggapi hal itu, Heru pun membenarkan bahwa  dirinya dilengserkan dari kursi Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon atas rekomendasi Ketua PAN DPW Jabar Desi Ratnasari.

"Daerah saya biru, saya PAN, tapi kalau Pilpres saya tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo. Itu sebabnya saya di lengserkan sebagai ketua PAN Kabupaten Cirebon, saya terima sebagai konsekuensi politik " katanya.

Heru juga menjelaskan, sampai saat ini tetap konsisten maju sebagai Caleg DPR RI Cirebon Indramayu dapil 8 dan akan berjuang memenangkan PAN di Cirebon Indramayu. 

Menurutnya, PAN sebagai kendaraan politik untuk misi dan visi besar  terutama untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat dalam kemajuan ekonomi wilayah Ekonomi Baru Segitiga Rebana dan mewujudkan sebuah Daerah Otonomi  Baru ( DOB) Provinsi Cirebon.

"Saya tetap berjuangkan dengan PAN, walaupun posisi saya sudah bukan ketua lagi. Saya akan berusaha memberikan PAN kemenangan, biar pun beda pilihan di Pilpres 2024, Saya juga bersaing dengan Caleg PAN di dapil yang sama .Optimis masyarakat butuh sosok politisi yang handal , visioner , dan mumpuni untuk melakukan pekerjaan sebagai DPR pungkasnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut