get app
inews
Aa Read Next : Perketat Pengawasan saat Kampanye Terbuka, Ini yang Dilakukan Panwascam Ciledug

Relawan Iwan Bule di Ciamis Salurkan Bantuan Cangkul bagi Kelompok Tani

Rabu, 20 Desember 2023 | 07:13 WIB
header img
Tim relawan pendukung Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Gerindra, Mochamad Iriawan menyalurkan bantuan alat cangkul bagi petani di Ciamis, Jabar. (Foto: Ist)

CIAMIS,iNewsIndramayu.id - Tim relawan pendukung Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Gerindra, Mochamad Iriawan gencar melakukan konsolidasi ke pelosok desa. Bahkan kali ini, tim relawan menyapa warga sekaligus menyalurkan bantuan bagi kalangan petani maupun pemuda desa.

Melalui tim relawan, Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan memberikan simbolis berupa cangkul bagi petani di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Bantuan cangkul untuk petani langsung berasal dari kantong pribadi Iwan Bule, ini menjadi salah satu program yang berfokus menyasar masyarakat di pedesaan.

Mantan Kapolda Jabar itu juga memaksimalkan produk UMKM yang diberdayakan oleh Partai Gerindra.

"Produk cangkul ini bantuan dari saya atas perintah dari Pak Prabowo Subianto. Beliau sangat peduli UMKM, karena itu produk cangkul ini berasal dari UMKM yang diberdayakan Pak Prabowo melalui Partai Gerindra," kata Iwan Bule melalui keterangan rilis yang diterima awak media, Rabu (20/12).

Oleh sebab itu, cangkul yang diberikan memiliki logo Kepala Burung Garuda yang identik dengan simbol Partai Nomor Urut 2 di Pemilu 2024. Pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil memang menjadi salah satu program unggulan dari Iwan Bule.

Dengan mayoritas masyarakat di Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran) yang berprofesi sebagai petani, bantuan cangkul tersebut dinilai tepat.

"Terima kasih untuk Pak Prabowo Subianto, Pak Iwan Bule juga. Bantuan cangkulnya ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di sini yang banyak bertani," ucap Kyai Kokolot Lembur asal Desa Cijeungjing, Selasa (19/12).

Hal serupa diutarakan beberapa orang yang tergabung di Kelompok Tani Desa Tanjungsukur. Tiga orang yang datang mewakili rekan-rekannya yakni Andri Lesmana, Eso Karso, dan Halim kompak mengapresiasi bantuan dari Iwan Bule yang langsung menyentuh ke masyarakat bawah.

"Terima kasih kepada Pak Prabowo Subianto dan Pak Iwan Bule. Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya, mudah-mudahan kemenangan didapatkan bapak dan Pak Prabowo menjadi Presiden RI, Pak Iwan Bule menjadi DPR RI," kata Andri diamini Eso dan Halim.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut