get app
inews
Aa Read Next : Perketat Pengawasan saat Kampanye Terbuka, Ini yang Dilakukan Panwascam Ciledug

Kapolres Indramayu Serap Aspirasi Warga Soal Keberadaan Geng Motor

Jum'at, 22 Desember 2023 | 15:48 WIB
header img
Polres Indramayu, Polda Jabar, menyerap sejumlah aspirasi khususnya soal keberadaan geng motor yang meresahkan masyarakat. (Foto: Selamet H)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Jajaran kepolisian dari Polres Indramayu, Polda Jabar, mengadakan Jumat Curhat sebagai ruang untuk menyerap sejumlah aspirasi masyarakat. Salah satu yang dipersoalkan adalah tentang keberadaan geng motor yang sangat meresahkan warga.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Pasar Baru Kelurahan Karangmalang samping Polsek Kota tersebut, Jumat (22/12), diikuti puluhan warga. Bahkan Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar menyempatkan diri hadir langsung di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar mengatakan, Jumat berkah rutin dilakukan secara serentak di tiap-tiap polsek di lingkungan jajaran Polres Indramayu. Ini dalam rangka menampung aspirasi masyarakat.

"Kita akan tampung dan akan serap aspirasi mereka. Yakni baik itu keluhan maupun berupa saran kepada kami, selaku aparat kepolisian," ujar Kapolres Indramayu Fahri Siregar.

Menurutnya, permasalahan keberadaan geng motor di Indramayu menjadi salah satu curhatan masyarakat yang perlu ditindaklanjuti. Sebab sudah sangat meresahkan.

"Kami sudah melakukan berbagai macam upaya dalam rangka mencegah tindak pidana geng motor. Upaya yang pernah kita lakukan adalah membubarkan geng motor dengan melakukan deklarasi membubarkan diri," tegasnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, upaya bersama akan terus dilakukan Polres Indramayu dan jajaran dalam memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Khususnya kaitan keberadaan geng motor, upaya terus dilakukan dengan membentuk tim dan melakukan patroli geng motor serta penegakan secara hukum terkait knalpot bising dengan tilang.

"Kita akan melakukan penindakan bagi mereka geng motor yang menyalahi aturan dan hukum berlalu lintas. Kita akan ciptakan rasa aman kepada masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan," tandasnya.

Selain Jumat Curhat, di akhir acara Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar memberikan paket sembako kepada keluarga tidak mampu atau yang sedang membutuhkan.

"Ada sebanyak 50 lebih paket sembako kita berikan kepada warga yang kurang mampu atau yang lebih membutuhkan. Harapan kami di Jumat berkah ini, kita semua diberikan keberkahan," ucapnya.

Sementara itu, Ari warga asal Sindang berharap kepada jajaran Polres Indramayu untuk menindak dengan tegas keberadaan geng motor yang membuat ketidaknyamanan masyarakat.

"Tangkap saja geng motor yang selalu membikin onar di jalan. Kami merasa tidak nyaman dengan keberadaan mereka," singkatnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut