get app
inews
Aa Read Next : 2 Warga Garut Meninggal Usai Mencoblos di TPS

Video Satpol PP Garut Dukung Cawapres Gibran Diselidiki

Selasa, 02 Januari 2024 | 20:00 WIB
header img
Video 13 personel Satpol PP Kabupaten Garut menyampaikan dukungan mereka untuk cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka beredar di media sosial.

Dirinya menyayangkan karena para personel tersebut mengenakan seragam dan mengatasnamakan Satpol PP Kabupaten Garut. TB Agus Sofyan pun mengungkap bahwa status para petugas dalam video bukanlah ASN/PNS dan PPPK. Menurutnya, ke-13 personel yang ada dalam rekaman video berstatus sebagai Sukwan. 

“Mereka memang anggota Satpol PP, status mereka di kami ini Sukwan,” ucapnya.

Sebelumnya, video sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut mendukung salah satu calon wakil presiden (Cawapres) beredar di media sosial. Video berdurasi 19 detik itu pun tersebar melalui sejumlah aplikasi pesan instan, salah satunya WhatsApp (WA). 

Pada video tampak 13 personel Satpol PP Kabupaten Garut menyampaikan dukungannya terhadap cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Dalam narasinya, mereka menyatakan bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin muda masa depan. 

Seorang petugas Satpol PP yang memimpin narasi dalam video mengungkapkan bahwa mereka berasal dari Forum Bantuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut. Adapun narasi lengkap yang disampaikan adalah berikut.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut