get app
inews
Aa Read Next : Tali Asih Komandan Seskoad, Berikan Bantuan Sosial untuk Renovasi Masjid di Garut

Kuatkan Sinergi dalam Pemberdayaan Warga Binaan, RU VI Kunjungi Lapas Indramayu

Kamis, 04 Januari 2024 | 21:07 WIB
header img
Kunjungan ke Lapas Indramayu kelas IIB yang dilakukan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR Mohamad Zulkifli (Foto: Mohamad Zulkifli)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id –  Mengawali tahun 2023, PT Kilang Pertamina Internasional melalui Fungsi Communication, Relation & CSR, melakukan kunjungan ke Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) kelas II B Indramayu (03/01).

Lapas Indramayu


Kunjungan Lapas II B Indramayu yang diterima langsung oleh Kalapas Indramayu, Hero Sulistiyono (Foto: Mohamad Zulkifli)

 

Kunjungan yang dilakukan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR Mohamad Zulkifli bersama Tim Community Development (Comdev) ini, diterima langsung oleh Kalapas Indramayu Hero Sulistiyono.

Dikatakan Zulkifli, kunjungan ini adalah sebagai penguatan sinergi serta kerja sama yang sudah berjalan dengan Lapas Indramayu dalam hal pemberdayaan warga binaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) RU VI.

“Tujuan besar kami melalui pemberdayaan ini adalah sebagai upaya memasyarakatkan kembali warga binaan lapas serta menjamin keberfungsian sosialnya di masyarakat setelah melaksanakan masa hukumannya ”, ungkap Zulkifli.

Program-Program yang Dijalankan


Salah satu warga binaan Lapas yang menjalani program program TJSL RU VI Balongan (Foto: Mohamad Zulkifli)

 

Adapun program-program TJSL RU VI Balongan yang dijalankan di lapas Indramayu adalah:

Budidaya Ikan Lele, Budidaya Maggot (Black Soldier Fly), kelompok Bima Sakti Pertanian Sayur dengan menggunakan Metode Hidroponik & Aquaponik, dukungan workshop kerajinan dan Pembesaran Lele dan Nila, yang kesemuanya tergabung dalam kelompok Bimbingan Masyarakat Peduli Kelestarian Hayati (Bima Sakti).

Hero mengucapkan terima kasih kepada PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan atas perhatian dan dukungannya dalam memberdayakan warga binaan lapas Indramayu.

“Semoga dengan adanya keberlanjutan perhatian melalui program-program TJSL RU VI dan kerja sama selama ini, diharapkan tujuan bersama untuk mengembalikan warga binaan agar diterima oleh masyarakat sebagai warga dapat sama-sama dicapai ”, jelas Hero.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi program TJSL yang berada di area Lembaga Pemasyarakatan tersebut.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut