get app
inews
Aa Read Next : Imbas Gempa M 6,5 Garut, Atap Rumah Warga di Singajaya Ambruk, Seorang Lansia Alami Luka

Jalur Banjarwangi-Singajaya Garut Kembali Diterjang Longsor

Minggu, 07 Januari 2024 | 14:20 WIB
header img
Proses evakuasi material longsor di jalur Banjarwangi-Singajaya, Kabupaten Garut, dengan menggunakan alat berat, Minggu (7/1/2024). (Ist)

GARUT, iNewsIndramayu.id - Peristiwa longsor kembali terjadi di Jalan Raya Banjarwangi-Singajaya tepatnya di Kampung Ciawitali, Desa tanjungjaya dan Kampung Burujul, Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Sabtu (6/1/2024) sekira pukul 20.00 WIB.

Longsor terjadi disebabkan karena wilayah Garut Selatan, khususnya di Kecamatan Banjarwangi dan sekitarnya, diguyur hujan deras. Akibatnya, tebing di jalur Banjarwangi-Singajaya longsor. 

Akibat peristiwa tersebut material longsor menutup sebagian badan jalan, dan sementara waktu arus lalu lintas kendaraan pun sedikit terhambat.

Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan, sejak malam tadi pihaknya melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) longsor.

"Tadi malam kami cek TKP dan pembersihan material longsor bersama warga dengan menggunakan alat manual agar bisa dilintasi pengguna jalan," ujar Iptu Amirudin Latif, Minggu (7/1/2024).

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut