INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu terus berupaya memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat di berbagai sektor dengan prinsip akuntabilitas, efisiensi, dan eksternalitas serta kepentingan strategis nasional sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.
Upaya memberikan pelayanan publik secara maksimal kepada masyarakat tersebut salah satunya dilaksanakan melalui 10 program unggulan, serta berbagai program lainnya yang terus disesuaikan dengan perkembangan digital, sehingga dapat memenuhi kebutuhan layanan dasar masyarakat.
Selain itu, peningkatan kualitas layanan pun tak luput dari perhatian Pemkab Indramayu. Dengan hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi sebuah lompatan besar dalam mendorong tercapainya reformasi birokrasi sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih cepat, mudah, dan transparan.
Kemudian, Pemkab Indramayu juga turut menggandeng berbagai stakeholder lain, seperti Ombudsman dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat tersebut.
Tak diragukan lagi, upaya yang dilakukan tersebut berhasil mengantarkan Pemkab Indramayu menjadi urutan ke 5 teratas dari 414 Kabupaten dengan skor 3,5426 dalam hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) secara Nasional tahun 2023.
Hal tersebut berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah provinsi dan kabupaten/kota tahun 2022 yang tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.7-6646 Tahun 2023.
Di tempat terpisah, Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran perangkat daerah serta stakeholder terkait, yang telah memberikan kontribusi dalam upaya penyelenggaraan daerah yang prima kepada masyarakat.
“Terima kasih untuk semua jajaran perangkat daerah. Semoga ke depan Indramayu dapat menjadi lebih baik lagi dan Indramayu Bermartabat dapat terlaksana,” ucap Nina, Jum'at (19/1/2024).
Nina menegaskan, dengan adanya hasil evaluasi tersebut tidak membuat Pemkab Indramayu berpuas diri, melainkan menjadi suatu motivasi sehingga dapat terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.(*)
Editor : Tomi Indra Priyanto