get app
inews
Aa Read Next : Imbas Gempa M 6,5 Garut, Atap Rumah Warga di Singajaya Ambruk, Seorang Lansia Alami Luka

Longsor dan Pohon Tumbang Terjang Cisurupan Garut, Kabel Jaringan Listrik dan Telkom Putus

Sabtu, 20 Januari 2024 | 15:15 WIB
header img
Tanah longsor disertai pohon tumbang terjadi di Desa Cintaasih, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. (Foto: Dindin Ahmad Saputra)

GARUT, iNewsIndramayu.id - Peristiwa tanah longsor disertai pohon tumbang terjadi di Kampung Seupan Areuy, Desa Cintaasih, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Sabtu (20/1/2024) sekira pukul 03.00 WIB.

Penyebab peristiwa tersebut diduga akibat di wilayah Kecamatan Cisurupan khususnya terus diguyur hujan deras disertai angin kencang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, menyebabkan kabel listrik dan kabel telkom terputus akibat tertimpa pohon tumbang.

Aktivitas warga di sekitar lokasi kejadian sedikit terganggu. Arus lalu lintas di jalur tersebut sementara waktu ditutup total, karena material pohon bambu menutupi badan jalan.

Camat Cisurupan, Mamun, mengatakan bahwa pihaknya bersama Pemerintah Desa Cintaasih, warga, dan pihak lainnya tengah melakukan proses evakuasi material pohon tumbang.

"Alhamdulillah pihak desa, masyarakat, dari kecamatan, dan dari pemangku kepentingan yang lain, sudah melakukan pergerakan untuk melakukan pembersihan pohon bambu yang tumbang menghalangi akses jalan di Kampung Seupan Areuy menuju Desa Cintaasih dan Desa Sukatani," ungkap Mamun saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut