get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

Bupati Indramayu Terima Penghargaan Tokoh Penggerak Dodor Darah dari PMI Jabar

Selasa, 23 Januari 2024 | 20:40 WIB
header img
Wakil Ketua PMI Provinsi Jabar, Ruhanda, menyerahkan penghargaan tokoh penggerak donor darah kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina. (Foto: Ist)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id Bupati Indramayu, Nina Agustina, memperoleh penghargaan sebagai tokoh penggerak donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Jawa Barat Nomor 048/020300/keputusan/organisasi/XII/2023.

Bertempat di Pendopo Kabupaten Indramayu, Selasa (23/1/2024), penyerahan penghargaan kepada Bupati Nina yang juga merupakan Pelindung PMI Kabupaten Indramayu dilakukan secara langsung oleh Wakil Ketua PMI Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ruhanda.

Penyerahan penghargaan tersebut juga disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, serta pengurus dan relawan PMI.

Donor darah sendiri merupakan salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya bagi pendonor. Namun, juga kepada seluruh orang yang membutuhkan seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah.

Kemudian, dengan melaksanakan donor darah, setiap pendonor juga turut memberikan kontribusinya untuk kemanusiaan, serta meningkatkan nilai-nilai kesetiakawanan dan kepedulian sosial di masyarakat dan memberikan pendidikan nilai-nilai kemanusiaan, moral, dan etika berkehidupan sosial yang saling bantu dan menolong sesama.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut