get app
inews
Aa Read Next : Usai Tugas Pemilu, Pamsung TPS di Indramayu Meninggal Dunia

Rakor, Panwascam Kedawung Komitmen Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024

Minggu, 28 Januari 2024 | 17:49 WIB
header img
Panwascam Kedawung saat rakor soal distribusi logistik. Foto: Ist

CIREBON, iNewsIndramayu.id- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kedawung, Kabupaten Cirebon siap melakukan pengawasan secara ekstra dalam tahapan pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Ketua Panwascam Kedawung Adhie Adhitya Nugroho menjelaskan, pihaknya akan berupaya untuk memastikan pelaksanaan pendistribusian logistik pada Pemilu 2024 dengan tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat jenis, tepat ukuran dan spesifikasinya.

Untuk mempersiapkan itu, pihaknya telah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Logistik Pemilu  2024 yang dihadiri seluruh Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di wilayah setempat, Jumat (26/1/2024).

"Pendistribusian logistik Pemilu membutuhkan pengawasan ekstra sehingga diharapkan dapat melakukan pengawasan dengan mengedepankan aspek pencegahan dan memastikan kepatuhan prosedur agar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," katanya.

Pengawasan logistik ini, lanjut dia, membutuhkan ketelitian, keterampilan dan kemampuan untuk mengetahui kebutuhan setiap jenis logistik dan jumlahnya beserta pendistribusian logistik Pemilu sampai ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

Ia juga menyampaikan pentingnya sinergi antara Panwascam Kedawung dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) seperti Pemerintah Kecamatan, Polsek dan Koramil setempat.

Sebagai informasi, untuk kelengkapan logistik Pemilu terdiri dari perlengkapan pemungutan suara yang meliputi Kotak Suara, Surat Suara, Tinta, Bilik Pemungutan Suara, Segel, alat untuk mencoblos pilihan serta TPS. 

Sedangkan perlengkapan lainnya yakni berupa sampul kertas, tanda pengenal, karet pengikat surat suara, lem atau perekat, kantong plastik, bolpoin, gembok, spidol, formulir, stiker nomor kotak suara, tali pengikat, alat untuk mencoblos pilihan dan alat bantu tunanetra, serta lainnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut