get app
inews
Aa Read Next : Usai Tugas Pemilu, Pamsung TPS di Indramayu Meninggal Dunia

Panwascam Plumbon Tekankan PKD Awasi Logistik Pemilu

Minggu, 28 Januari 2024 | 18:15 WIB
header img
Panwascam Plumbon Kabupaten Cirebon saat Rakor Logistik Pemilu. Foto: Ist

CIREBON, iNewsIndramayu.id– Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Plumbon meminta kepada Pengawas Desa/Kelurahan (PKD) untuk sigap dalam mengawasi distribusi logistik yang dikirim dari KPU.

Salah satu kesiapan dalam pengawasan distribusi logistik adalah dengan memastikan kondisi gudang penyimpanan dalam kondisi siap untuk digunakan. 

Hal itu disampaikan Ketua Panwascam Plumbon, Alif Rusmana, saat kegiatan Rapat Kordinasi bersama PKD se Kecamatan Plumbon, Jumat (26/1).

“PKD harus memastikan kalau gudang untuk penyimpanan Logistik pemilu 2024 bebas banjir. Sejauh ini kami juga sudah melakukan Kordinasi dengan PPK Kecamatan Plumbon terkait gedung yang akan dijadikan penyimpanan logistik,” ujarnya. 

Dikatakan Alif, kalau pihaknya berharap gudang logistik yang yang akan dipergunakan juga harus bisa memenuhi beberapa unsur salah satunya terjaminnya keamanan gudang. Selain itu gudang juga harus benar-benar steril dari air.

“Saat ini sudah masuk musim penghujan, jangan sampai ada kebocoran di gudang tersebut. Tidak hanya itu, kami juga minta PPK untuk menyediakan palet agar logistik tidak langsung menyentuh lantai gudang,” tandasnya.

Selain itu, dikatakan Alif tidak hanya ditingkat kecamatan saja yang harus menyiapkan gudang, dirinya berharap PPS atau ditingkat Desa pun juga sama. Pasalnya setelah dari kecamatan, logistik ini nantinya akan bergeser ke Desa.

“PPS juga sama harus menyiapkan gudang jangan sampai saat distribusi logistik dari Kecamatan ke Desa malah PPS tidak siap. Ini harus diantisipasi dari sekarang,” tandasnya.

Alif berharap apa yang dilakukannya saat ini sebagai upaya pihaknya agar logistik benar-benar aman dan sampai ke TPS tepat waktu. Sehingga tidak ada gangguan yang berarti.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut