get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

Ratusan Kelompok Tani di Indramayu Terima Bantuan Benih Padi, Totalnya Capai 500 Ribu Ton Lebih

Senin, 12 Februari 2024 | 17:20 WIB
header img
Bupati Indramayu Nina Agustina menyalami para petani sebelum menyerahkan bantuan benih padi di Balai Benih Hortikultura DKPP Desa Kebulen Kecamatan Jatibarang, Senin (12/2/2024).

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id -  Sebanyak 722 kelompok tani (Poktan) dari 22 kecamatan di Kabupaten Indramayu menerima bantuan benih padi. Bantuan diberikan Bupati Indramayu Nina Agustina secara langsung di Balai Benih Hortikultura Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu, Desa Kebulen Kecamatan Jatibarang, Senin (12/2/2024). 

Pemberian bantuan benih padi setiap musim tanam ini merupakan upaya pemerintah dalam memperkuat Indramayu sebagai lumbung pangan nasional.

Selain ketersediaan benih padi, kata Nina Agustina, faktor utama lain yang harus diperhatikan yaitu llahan yang subur, ketersediaan air, intensitas cahaya matahari, ketersediaan pupuk, dan SDM petani yang tangguh. 

"Benih unggul ini sebagai upaya untuk menciptakan tanaman padi yang berkualitas terutama benih padi yang tahan penyakit, tahan banjir, dan keunggulan lainnya. Dengan bantuan bibit ini para petani bisa menghasilkan produksi padi yang meningkat," kata Nina. 

Kemudian untuk mendukung produksi pertanian, lanjutnya, diperlukan adanya peran teknologi seperti teknologi pembenihan, teknologi irigasi, teknologi pascapanen, serta teknologi nutrisi tanaman.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut