get app
inews
Aa Read Next : Usai Tugas Pemilu, Pamsung TPS di Indramayu Meninggal Dunia

Persiapan Panwascam Talun Menuju Pemungutan Suara 

Selasa, 13 Februari 2024 | 21:13 WIB
header img
Panwascam Talun menggelar rapat koordinasi pemungutan dan penghitungan suara. (Ist)

 

CIREBON, iNewsIndramayu.id –  Seiring dengan pemungutan suara yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Talun, Kabupaten Cirebon, menekankan peran krusial Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam memastikan keadilan dan integritas seluruh proses pemilu.

Ketua Panwascam Talun, Satori, bersama anggota timnya, Purnama Sari, dan Danang Widiantoro, menegaskan hal ini setelah melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara (P2S) dengan kehadiran 11 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Talun.

"Pengawas TPS menjadi garda terdepan kami untuk memastikan agar seluruh proses P2S berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan," ungkap Satori.

Dalam persiapan menghadapi hari pemungutan suara, kegiatan bimbingan teknis dan rapat koordinasi akan diadakan bagi 210 Pengawas TPS di seluruh kecamatan, pada tanggal 11-12 Februari 2024.

Tujuan dari rangkaian kegiatan ini adalah untuk memperkuat pemahaman para pengawas tentang prosedur pra, selama, dan pasca P2S. "Kami berkomitmen memastikan bahwa setiap Pengawas TPS memahami sepenuhnya tanggung jawabnya, mulai dari persiapan TPS, distribusi notifikasi kepada masyarakat, hingga pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara yang transparan dan adil," jelas Satori.

Ia menekankan pentingnya pengawasan yang ketat dan terperinci, tidak hanya dalam aspek teknis, tetapi juga dalam menjaga nilai dan integritas pemilu. "Kami berharap setiap Pengawas TPS dapat menjalankan tugasnya dengan penuh kehati-hatian dan integritas. Soliditas tim dan koordinasi yang efektif antar level pengawasan menjadi kunci," tambahnya.

Panwascam Talun berkomitmen untuk menjamin proses pemilu yang bersih dan adil, mengandalkan peran serta pengawas TPS sebagai pilar utama. Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi secara aktif, menjadikan pemilihan berlangsung lancar sesuai harapan bersama. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut