get app
inews
Aa Read Next : Usai Tugas Pemilu, Pamsung TPS di Indramayu Meninggal Dunia

Panwascam Talun Maksimalkan Pengawasan Selama Setahun

Kamis, 21 Desember 2023 | 18:45 WIB
header img

CIREBON, iNewsIndramayu.id – Setiap tahapan pemilu, terus dikawal Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Ciledug. Bentuk komitmen Panwaslu menghadapi pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 yang akan datang.

Sebagai informasi, Komisioner Panwascam Ciledug terdiri dari Ketua merangkap sebagai Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi, Udin Mauluddin. Anggota merangkap sebagai koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Aris Nugraha.

Sedangkan Kordinator Divisi Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Ali Sadikin dan Kepala Kesekretariatan, Mustafid Rahman.

Ketua Komisioner Panwascam Ciledug, Udin Mauluddin, menyebutkan Kecamatan Ciledug memiliki 10 desa yang terdiri dari Desa Bojong Negera, Ciledug Kulon, Ciledug Lor, Ciledug Tengah, Ciledug Wetan, Damarguna, Jatiseeng, Jatiseeng Kidul, Leuweunggajah dan Tenjomaya.

“Dari 10 desa tersebut, ditempatkan masing-masing 1 pengawas desa/kelurahan (PKD),” ujarnya.

Ia menegaskan, setelah dilantik, PKD se-Kecamatan Ciledug pun langsung melakukan pengawasan pencocokan data pemilih (Coklit) yang dilaksanakan pada Februari hingga Maret 2023. Selain itu Panwascam juga selalu hadir dalam setiap tahapan pada pelaksanaan Pemilu baik dilakukan oleh PPS maupun PPK.

“Pada masa kampanye ini juga Panwascam Ciledug selalu hadir untuk melakukan pengawasan pada kegiatan kampanye yang dilakukan di wilayah Kecamatan Ciledug,” katanya.

Panwascam juga selalu memberikan himbauan baik kepada peserta pemilu maupun kepada seluruh pihak. ” Agar taat terhadap aturan pemilu 2024 yang tertuang dalam undang-undang nomor 7 tahun 2017,” pungkasnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut