get app
inews
Aa Read Next : Penyandang Disabilitas Terlantar di Garut Dapatkan Bantuan Modal dan Pelatihan dari Pemda

Pesantren Darussalam Garut Resmikan Area Pendidikan dan Sosial Kampus 2

Rabu, 21 Februari 2024 | 19:30 WIB
header img
Peresmian area pendidikan dan sosial kampus 2 yang diberi nama Mujamma Sheikh Nawwaf Al Ahmad Al Jabir Al Shabah Darussalam Kampus 2 di Pesantren Darussalam, Kersamanah, Garut. (Foto: Ist)

Devi mengungkapkan bahwa proses pembangunan sebagian besar dibantu dari donatur yang berasal dari negara Kuwait.

“Seluruhnya Alhamdulillah bantuan dari Kuwait untuk bangunanya, hanya untuk penyempurnaan sarana memang itu dari para donatur Indonesia, termasuk santri dan santriwati dan sebagainya,” ungkapnya.

Rencananya, bangunan tersbeut akan mulai digunakan di tahun ajaran baru 2024-2025, tepatnya di bulan Juli. Sebagain santri yang di kampus 1 untuk beberapa kelasnya pun sebagian akan dipindahkan untuk ikut terlibat membimbing santri baru.

“Tentu dengan lembaga pendidikan kita berharap hasilnya adalah anak-anak yang memang memiliki ilmu, memiliki akhlak, kemudian memiliki pengalaman, itu yang kita ajarkan di pondok. Dan sekarang kita bangun kampus 2 ini karena memang kapasitas di kampus pertama sudah tidak bisa menampung untuk bangunan-bangunan, lahan juga memang sudah terbatas, makanya kita buka dilahan baru di Darussalam kampus 2,” ucapnya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut