get app
inews
Aa Read Next : Sukses Kembangkan Program Mangoes Center, Pertamina RU VI Balongan Raih Penghargaan di Vietnam

Peduli Masyarakat Sekitar Operasi, Pertamina EP Perbaiki Jalan Desa

Jum'at, 01 Maret 2024 | 17:00 WIB
header img
Kondisi jalan sepanjang 1,5 Km di Desa Tinumpuk dan Desa Pondoh di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, telah diperbaiki melalui bantuan perbaikan jalan yang diberikan PT Pertamina EP. (Ist/Dok Pertamina)

 

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina terus berkomitmen menjalankan prosedur operasional yang bertanggung jawab dan peduli dengan kepentingan masyarakat. Contoh sederhana yang dilakukan Pertamina EP ini adalah memberbaiki infrastruktur publik seperti jalan di Desa Tinumpuk dan Desa Pondoh di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 

Kondisi jalan raya yang melintasi kedua desa tersebut kurang layak terutama jika dilewati saat hujan. Sehingga pihak pemerintah desa berinisiatif menyampaikan aspirasi masyakarat ke perusahaan berharap dukungan perbaikan fasilitas untuk khalayak umum. 

Gayung bersambut, sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendukung keberlanjutan kehidupan masyarakat di sekitar area operasi yang layak, Pertamina EP merealisasikan bantuan perbaikan jalan sepanjang 1,5 kilometer.

Perbaikan dilakukan menggunakan metode pengaspalan. Sejumlah tahapan pekerjaan seperti pembersihan badan jalan yang mengalami kerusakan; pembentukan badan jalan; pemadatan jalan; pelapisan pondasi bawah dan pondasi atas; hingga pengaspalan selesai dikerjakan.

Kuwu Desa Pondoh, H. Kasiman mewakili masyarakat desanya menyampaikan terima kasih atas bantuan perbaikan jalan oleh Pertamina EP.

“Kini, warga Desa Tinumpuk dan Desa Pondoh yang ingin pergi ke kota atau pasar, anak-anak yang berangkat ke sekolah, dapat menikmati manfaat fasilitas jalan yang layak. Dengan adanya peningkatan kualitas jalan ini, kami berharap roda perekonomian kedua desa pun dapat meningkat”, ucap Agus Suprijanto, Sr. Manager Relations Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina di Jakarta, Selasa (27/02/2024). (*)
 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut