get app
inews
Aa Read Next : Indramayu Jadi Tempat yang Menyenangkan untuk Membangun Bisnis dan Tanam Modal Usaha

Yayasan Daarul Jannah Insani Indramayu Kembangkan Rumah Tahfidz

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:23 WIB
header img
Para santri Rumah tahfidz Herman Untari Al Jannah tampak mengikuti kegiatan Tahfidz Camp Season II. (Ist)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id –Yayasan Daarul Jannah Indramayu terus mengembangkan kegiatan keagaaman di rumah tahfidz dalam beberapa tahun terakhir. Rumah tahfidz Herman Untari Al Jannah yang terletak di Kelurahan Margadadi Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Jawa barat ini terus meningkatkan sarana dan prasarana serta pengembangan pendidikan tahfidz.

Ketua Yayasan Daarul Jannah Insani, Hj Sri Wahyuni Utami, mengatakan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, rumah tahfidz ini telah mewisuda rata-rata 100 orang per tahunnya. 

"Animo santri rumah tahfidz Herman Untari Al Jannah terus meningkat. Rumah Tahfidz Herman Untari Al Jannah juga rutin menggelar ujian tasmi. Santri mengikuti ujian tasmi Qur'an dengan dua kategori, yakni kategori 2 juz dan kategori 5 juz," kata dia Sabtu (16/3/2024). 

Sebelum diadakan ujian tasmi, para santri telah mengikuti ujian pra tasmi serta dinyatakan lulus dan layak mengikuti tasmi. Farah Diba Indan (16), adalah salah satu santri yang telah mengikuti ujian tasmi mengaku bersyukur bisa lulus.


(Ist)

Yayasan juga harus terus menyiapkan rencana pengembangan rumah tahfidz ini baik dari segi pengajar hingga sarana dan prasana pendidikan. Sri menambahkan yayasan Daarul Jannah Insani yang berdiri sejak tahun 2016 ini, tengah mempersiapkan berdirinya pondok pesantren sebagai bagian dari pengembangan pendidikan keagamaan di lingkungan yayasan tersebut.

Ponpes tersebut akan diberi nama Ponpes Daarul Mansur. Pimpinan Ponpes Daarul Mansur, Ustadz Rohimi mengatakan tahun ini akan mulai dibuka pendaftaran santri ponpes. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut