get app
inews
Aa Read Next : Kembali Gelar Donor Darah, GM RU VI: Setetes Darah Menyelamatkan Satu Jiwa

Pertamina RU VI Ajak Penyandang Tunarungu Semangat Belajar Mengaji dengan Bahasa Isyarat

Senin, 25 Maret 2024 | 15:40 WIB
header img
Para penyandang Tunarungu di Kabupaten Indramayu semangat mengikuti kegiatan membaca Al Quran meski hanya menggunakan bahasa isyarat.

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Bulan Ramadan banyak aktivitas keagaaman yang dilakukan guna menambah amal ibadah baik pada malam hari maupun sore menjelang waktu berbuka, salah satunya yakni mengaji membaca Al Qur’an.

Jika biasanya membaca Al Qur,an dilantunkan dengan suara dan nada yang indah, berbeda dengan mengaji yang dilakukan para penyandang Tunarungu di Kabupaten Indramayu yaitu menggunakan bahasa isyarat.

Kegiatan belajar membaca Al Qur’an dengan bahasa isyarat ini digelar oleh CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan bersama puluhan penyandang Tunarungu, bertempat di Kopi Teman Istimewa.

Mereka tampak antusias belajar mengenali satu persatu dari 30 huruf Hijaiyah menggunakan jemari mengikuti arahan mentor, Ustad Muhammad Luthfi Bannani dari Rumah Tuli Majalengka, yang memperagakan gerak tangan sebagai bahasa isyarat. 

Dalam kegiatan ini, bukan hanya  gerak tangan huruf Hijaiyah dalam bahasa isyarat saja yang diajarkan, namun juga tanda baca dalam Al Qur’an juga diajarkan agar sesuai dengan Tajwid.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut