get app
inews
Aa Read Next : PLN NP UP Indramayu Gandeng PMI Gelar Donor Darah, Peringati HUT RI ke-79

Kembali Gelar Donor Darah, GM RU VI: Setetes Darah Menyelamatkan Satu Jiwa

Rabu, 01 Mei 2024 | 18:30 WIB
header img
Para pegawai PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan di area Daily Check Up RU VI.

Sugeng menambahkan, donor darah ini juga merupakan bentuk penyebaran nilai kemanusiaan. Oleh karena itu, kata Sugeng, apresiasi kepada para pendonor yang dengan suka rela dan ikhlas mendonorkan darahnya dalam membantuk PMI Indramayu untuk menjaga stok persediaan darah di Indramayu. 

Sementara itu, dr. Putra dari Health RU VI Balongan mengatakan, pada kegiatan donor darah kali ini, terkumpul sebanyak 297 kantong darah. Selain donor darah, lanjutnya, kegiatan sosial ini juga dibarengi dengan pemeriksaan HIV atau Voluntary Counseling and Testing (VCT), yaitu serangkaian tes untuk mengetahui apakah Anda positif atau negatif mengidap HIV (Human Immunodeficiency Virus) yang bekerja sama dengan Puskesmas Karangampel. Pada VCT kali ini, test dilakukan kepada 100 Relawan dengan hasil keseluruhan non-reaktif.

“Alhamdulillah kegiatannya lancar, semoga gaya hidup sehat ini bisa terus menyebar luas kepada lapisan masyarakat,” kata dr Putra. (*) 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut