get app
inews
Aa Read Next : Jaga Sinergitas, GM Pertamina RU VI Hadiri Pisah Sambut Dandim 0616 Indramayu

Sebarkan Energi Kebaikan, RU VI Balongan Santuni Anak Yatim

Sabtu, 19 Februari 2022 | 20:10 WIB
header img
PT KPI RU VI Balongan menyebarkan energi kebaikan dengan berbagi bersama anak yatim di pondok pesantren (Ponpes) Cadangpinggan Kertasemaya. (istimewa)

Indramayu,

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan menyebarkan energi kebaikan dengan berbagi bersama anak yatim di pondok pesantren (Ponpes), diantaranya Ponpes Cadangpinggan Kertasemaya, Ponpes Arrohman Nabawiyah Sindang, Ponpes Raudlatut Tholibien Singajaya dan Ponpes Raudlatut Muta'alimin - Darul Falah Kepolo Singaraja, Indramayu.

Secara rinci santunan dan paket sembako  diberikan kepada 50 anak yatim di Ponpes Cadangpinggan, 25 anak yatim dan 60 anggota majelis taklim di Ponpes Arrohman Nabawiyah, 50 anak yatim di Ponpes Raudlatut Tholibien dan 67 anak yatim di Ponpes Raudlatut Muta’alimin – Darul Falah. Total 252 paket sembako.

Tebar kebaikan yang pertama dilaksanakan di Ponpes Cadangpinggan Kertasemaya. Saat berbagi itu, selain diserahkan santunan dan paket sembako kepada 252 anak yatim dan majelis taklim,   juga doa bersama untuk kelancaran kegiatan operasi kilang RU VI Balongan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Senior Manager Operasional Manufacturing (SMOM) RU VI Dedi Susanto, Perwakilan Tim Manajemen RU VI, Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB) Tri Wahyudi beserta jajarannya, perwakilan Badan Dakwah Islam (BDI) RU VI dan perwakilan Badan Amil Zakat (BAZMA) RU VI.

Dedi Susanto berharap santunan yang diberikan Pertamina  dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari ataupun perlengkapan ibadah dan belajar santri di pondok pesantren.

Ia juga meminta doa kepada santri agar Pekerja RU VI senantiasa dilindungi dan diberikan kesehatan serta berkah sehingga dapat menjalankan kegiatan operasional kilang RU VI Balongan dengan lancar, normal dan tanpa kendala terlebih dalam waktu dekat RU VI akan melaksanakan perawatan berkala (Turn Around) dalam skala besar.

Hal serupa dikatakan Ketua Umum SPPBB  Tri Wahyudi. Menurutnya,   santunan yang diberikan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan perhatian Pekerja dan Perusahaan dengan menyebarkan energi kebaikan dilingkungan sekitar Kilang RU VI Balongan.

“Semoga melalui silaturahmi ini tercipta hubungan yang baik dan memberikan berkah dan manfaat bagi kilang dan pekerja RU VI Balongan serta masyarakat dan lingkungan sekitar,” kata dia.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Cadangpinggan Kertasmaya, KH Abdul Syakur Yasin mengucapkan terima kasih  atas kepedulian RU VI. Ia berharap pemberian santunan tidak hanya saat ini tetapi berkelanjutan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina, semoga bantuan ini membawa berkah bagi kita semua," ucap Buya Syakur sapaan akrabnya. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut