get app
inews
Aa Read Next : Kasus Vina Cirebon Dikaitkan ke Sejumlah Nama Pejabat, Giliran Bupati Indramayu Ikut Terseret

Demokrat Beri Surat Tugas Ayu sebagai Cabup Cirebon 2024

Kamis, 27 Juni 2024 | 20:31 WIB
header img
Mantan wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, saat menerima surat tugas sebagai calon Bupati Cirebon pada Pilkada 2024 dari Partai Demokrat. Foto: Demokrat

CIREBON, iNewsIndramayu.id-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi mengusung mantan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, sebagai calon bupati pada Pilkada 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron, pada Kamis (27/6).

"Bu Ayu punya potensi besar untuk menjadi Bupati. Oleh karenanya, Partai Demokrat memberikan kepercayaan kepada beliau untuk segera memastikan partai koalisi dan calon wakil bupatinya," ujar Herman Khaeron. 

Keputusan ini diambil sebagai langkah strategis dalam pembentukan koalisi di tingkat kabupaten. Herman menegaskan bahwa DPP Partai Demokrat telah mengeluarkan surat tugas resmi untuk mendukung pencalonan Wahyu Tjiptaningsih.

"Menindaklanjuti koalisi di tingkat kabupaten/DPC, DPP mengeluarkan surat tugas dari DPP PD," tambahnya.

Surat tugas tersebut menjadi landasan resmi bagi Ayu untuk bergerak cepat dalam menyusun strategi dan berkoordinasi dengan partai-partai koalisi lainnya. Dengan pengalaman dan kapabilitas yang dimilikinya, diharapkan Ayu dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Cirebon.

Wahyu Tjiptaningsih, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Cirebon, memiliki rekam jejak yang solid dalam pemerintahan. Dukungan dari Partai Demokrat ini diharapkan dapat memperkuat posisinya dalam kontestasi Pilkada mendatang.

Dukungan penuh dari Partai Demokrat memberikan sinyal kuat bahwa Ayu akan menjadi kandidat yang diperhitungkan dalam Pilkada 2024 mendatang.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut