get app
inews
Aa Read Next : Lewat Kompetisi Skateboard dan BMX Jadi Ajang Seleksi Atlet Berprestasi di Indramayu

Tahun Baru Islam, Yayasan Tarbiyatus Sughro dan IWO Indramayu Santuni Anak Yatim

Minggu, 14 Juli 2024 | 21:07 WIB
header img
Yayasan Majelis Tarbiyatus Sughro menggandeng Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu untuk mengadakan kegiatan sosial berupa pembagian santunan untuk anak yatim. (Foto: dok. iNewsIndramayu.id)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Dalam rangka peringatan 10 Muharram 1446 Hijriah, Yayasan Majelis Tarbiyatus Sughro menggandeng Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu untuk mengadakan kegiatan sosial berupa pembagian santunan untuk anak yatim. 

Acara ini digelar Minggu (14/7/2024) di Musala Tarbiyatus Sughro, Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. 

Anak yatim yang mendapatkan santunan terlihat gembira dan bahagia. Mereka mengaku senang, mendapatkan paket makanan, es krim, dan uang saku. 

"Lumayan buat uang saku sekolah besok. Terima kasih untuk bantuannya," ujar Inas salah satu anak yatim asal Desa Tegalurung. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Flora, anak yatim penerima santunan lainnya. Ia juga mengaku senang bisa mendapatkan bantuan serta menikmati es krim dari IWO Kabupaten Indramayu.

"Es krim nya enak, alhamdulillah," ujarnya. 

Ketua Yayasan Majelis Tarbiyatus Sughro, M. Mukhtafa Mahmud, mengatakan bahwa momen tahun baru Islam ini dijadikan bahan untuk merefleksi diri dan berbagi dengan yang membutuhkan termasuk anak yatim di Indramayu. 

"Terima kasih untuk donatur serta masyarakat sekitar lokasi yayasan yang telah membantu kegiatan ini," kata dia. 

Sementara Ketua IWO Kabupaten Indramayu, Supardi mengatakan, 10 Muharram merupakan hari yang paling baik untuk menyantuni anak yatim/piatu. 

Sehingga, kata dia, tidak sedikit umat Islam memanfaatkan hari baik ini untuk memberikan sebagian harta mereka kepada anak yatim/piatu. 

"IWO ikut berbagi di momentum ini. Semoga menjadi keberkahan bagi anggota dan organisasi kami," katanya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut