get app
inews
Aa Read Next : Kilang Balongan back-to-back Champion Turnamen Basket Antar Kilang Se-Indonesia

Fire And Rescue Challenge, Cara Kilang Balongan Menguji Ketangkasan Pekerja Jadi Damkar

Rabu, 17 Juli 2024 | 15:35 WIB
header img
Kompetisi Fire and Rescue Challenge di lingkungan Kilang Pertamina Balongan. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – Rangkaian peringatan Hari Pemadam Kebakaran Internasional atau International Fire Fighters Day (IFFD) di lingkungan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan masih berlanjut. Tidak hanya diramaikan di level internal perusahaan, peringatan ini turut menjadi momen memperkuat sinergitas bagi Pertamina Grup di Indramayu dan sekitarnya. 

Salah satu kegiatan pamungkas IFFD di RU VI yang turut diramaikan oleh Pertamina Grup lain yakni pelaksanaan lomba Fire and Rescue Challenge, yang digelar melalui bagian Emergency and Insurance–HSSE beberapa waktu lalu.

Lomba adu ketangkasan yang cukup menguras stamina ini diikuti oleh 16 tim, terbagi atas 12 tim dari internal Kilang Pertamina Balongan, serta 4 tim dari eksternal di antaranya dari PT Polytama Propindo, PT Pertamina Patra Niaga (TBBM), PT Pertamina EP OGT, dan PT Pertamina EP Subang.

Disampaikan General Manager PT KPI RU VI Balongan, Sugeng Firmanto, lomba Fire and Rescue Challenge ini digelar sebagai upaya menguji kesiagaan, kecepatan, stamina,  dan ketangkasan para pekerja di lingkungan Pertamina maupun peserta undangan dalam memadamkan kebakaran, serta menolong korban kebakaran dengan cepat dan tepat.

“Lomba seperti ini memang harus rutin diadakan untuk meningkatkan skill dan kompetensi pekerja,” ujar Sugeng.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut