get app
inews
Aa Read Next : Kilang Balongan back-to-back Champion Turnamen Basket Antar Kilang Se-Indonesia

Komut Pertamina Sebut Kilang Balongan Miliki Andil untuk Mendukung Swasembada Energi dan Pangan

Minggu, 28 Juli 2024 | 17:00 WIB
header img
Komisaris Utama (Komut) Pertamina, Simon Aloysius Mantiri, (paling kiri depan) saat melakukan kunjungan kerja di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan. (Foto: Istimewa)

Pada sektor ketahanan pangan, sambung Simon, Kilang Balongan turut berkontribusi melalui pengelolaan lahan penyangga menjadi pesawahan oleh masyarakat seluas kurang lebih 304 hektare (depan Kilang RU VI) dan kurang lebih 35 hektare (Komplek Bumi Patra) dengan potensi pendapatan masyarakat 12-14 miliar setiap masa panen untuk total lahan seluas kurang lebh 339 hektare milik Pertamina.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kilang Balongan, kami berharap PT KPI dapat menjadi harapan masa depan dan kebangaan bangsa untuk terus mengawal ketahanan energi bangsa," pungkas Simon.

Adapun pencapaian Kilang Balongan tersebut berdasarkan materi yang disampaikan oleh General Manager RU VI, Sugeng Firmanto, pada sesi pemaparan materi di Ruang Strategic Command Center, Gedung Amanah RU VI Balongan, yang juga dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris PT Pertamina dan KPI, Direktur Utama PT KPI, Taufik Aditiyawarman, Direktur Operasi PT KPI, Didik Bahagia, Tim Manajemen RU VI dan perwakilan PT. Polytama.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut