Logo Network
Network

Siswa-siswi SMK NU Krangkeng Peringati Isra Miraj Penuh Kebersamaan

Andrian
.
Rabu, 02 Maret 2022 | 09:29 WIB
Siswa-siswi SMK NU Krangkeng Peringati Isra Miraj Penuh Kebersamaan
Penuh kebersamaan siswa-siswi SMK NU Krangkeng memperingati Isra Miraj dengan membaca ayat suci Al-Qur'an

Indramayu - Isra Miraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja.

Peristiwa ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Isra Miraj diperingati setiap tanggal 27 Rajab tahun Hijriah. Oleh karena itu, peringatan Isra Miraj lebih dikenal dengan sebutan perayaan Rajaban.

Di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, acara peringatan Isra Miraj juga turut dilaksanakan oleh siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul 'Ulama (SMK NU) Krangkeng.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Staf TU, para Guru tersebut bertempat di lingkungan sekolah setempat, pada Selasa (1/3/2022).

Kepala SMK NU Krangkeng, Amin Hidayat mengungkapkan, Rajaban merupakan Tradisi yang digelar di berbagai daerah dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Tentunya, dikatakan Amin, setiap daerah itu memilik ciri khas masing-masing dalam memperingati Rajaban, hal itu disesuaikan dengan nilai keislaman dari daerah itu sendiri.

"Alhmadulilah dengan kebersamaan kita bisa melaksanakan peringatan Isra Mi'raj di SMK Nahdlatul 'Ulama Krangkeng," katanya.

Lebih lanjut Amin Hidayat menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, dewan guru, siswa yang telah bekerja keras, sehingga acara tersebut terselenggara dengan baik tanpa mengalami kendala apapun.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini