get app
inews
Aa Read Next : Apa Kabar Wisata Pantai Karangsong? Sempat Jadi Destinasi Favorit di Indramayu Kini Sepi Pengunjung 

Teh Bunga Telang Miliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Yuk Coba Sendiri Khasiatnya

Minggu, 13 Oktober 2024 | 21:12 WIB
header img
Produk Teh Bunga Telang. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Ada banyak manfaat bunga telang yang belum diketahui oleh kebanyakan orang. Bahkan, bunga telang ini tumbuh dengan suburnya di pekarangan rumah.

Mempunyai tampilan dan bentuk yang cantik, terkadang bunga telang ini menjadi bahan mainan anak-anak. Sayang kalau bunga ini tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Bunga telang atau Clitoria ternatea, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Selain itu, bagus juga untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang mengalami sakit diabetes dan yang lainnya.

Konsumsi bunga telang secara teratur dapat membantu meredakan perut kembung dan sembelit, serta meningkatkan proses detoksifikasi tubuh.

Manfaat bunga telang untuk kesehatan lainnya dapat menurunkan demam dan meredakan rasa nyeri karena peradangan di dalam tubuh.

Di tangan Tarsono, bunga telang ini dijadikan ladang usaha kecil-kecilan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Bunga telang ini dijadikan minuman teh kesehatan yang sangat berkhasiat untuk kesehatan.

"Alhamdulillah, banyak khasiat yang bisa dirasakan setelah mengkonsumsi teh seduh bunga telang ini. Untuk bahan baku pun mudah didapat, Karena tumbuh subur di pekarangan rumah warga," terang Tarsono kepada media, Minggu (13/10/2024).

Di sisi lain, Tarsono menjual teh bunga telang yang sudah dalam kemasan seberat 10 gram dengan harga Rp15.000 per bungkus, dan bisa dikonsumsi selama satu minggu lamanya.

"Dengan rutin mengkonsumsi teh seduh bunga telang setiap hari, diyakini bisa menambah kesegaran dalam tubuh dan bisa sebagai obat," ujar Tarsono. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut