get app
inews
Aa Read Next : Keren! Rumah Inkubasi Sukra Percepat UMKM Indramayu Naik Kelas

Gita KDI Bius Ribuan Pendukung di indramayu dengan Orasi Politik dan Nyanyian Dangdut

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 15:35 WIB
header img
Gita KDI hibur pendukungnya dalam Konser Jabar Bahagia di Indramayu. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Gita KDI bius ribuan pendukung dengan orasi politik dan nyanyian dalam konser Jabar Bahagia di lapangan bola Desa Benda, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Sabtu (18/10/2024).

Gita KDI sendiri merupakan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat mendampingi Acang Adang Ruhiat sebagian Calon Gubernur (Cagub) Jabar yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kehadirannya sontak menjadi daya tarik tersendiri bagi pendudung pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 di Pilgub Jabar tersebut. Beberapa lagu dangdut hit pun dinyanyikan, hingga ribuan pendukung ikut bernyanyi dan bergoyang.

Menurut nama asli Gitalis Dwi Natarina, sambutan yang diberikan masyarakat Indramayu sungguh luar biasa. Mereka sangat antusias melihat cagub dan cawagub dari PKB.

Selain bernyanyi, Gita KDI juga memberikan orasi politik dengan menawarkan beberapa program unggulan, apabila terpilih menjadi wakil gubernur Jabar pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Program insentif bagi guru ngaji perbulannya, ada jaminan kesehatan dan tunjungan hari raya untuk guru ngaji," ucap Gita.

Selain itu, ada program Kartu Keluarga Bahagia bagi keluarga yang kurang mampu, lansia, termasuk janda-janda akan dibantu modal usaha dan diberikan keterampilan kerja.

"Program kartu pendidikan bahagia akan memberikan beasiswa dari tingkat SD sampai kuliah, serta program Kartu Wirausaha Prakerja, para pemuda akan dibantu akses kerja, keterampilan, dan modal usaha," terangnya.

Sementara itu, Cagub Jabar Acang Adang Ruhiat, dirinya menargetkan menang di Pilgub Jabar dengan target 40 persen. Di Indramayu setengahnya dari jumlah suara 1,3 juta.

"Untuk seluruh wilayah Jawa Barat saya targetkan menang di Pilgub. Angkanya 40 persen dan untuk Indramayu sendiri setengahnya dari jumlah suara yang masuk atau 50 persen," ujar Acep Adang Ruhiat.

Dalam kesempatan itu, hadir pula anggota DPR RI, Dedi Wahidi, Calon Wakil Bupati Indramayu, Tobroni, Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda, Ketua DPC PKB Indramayu, Amroni, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut