get app
inews
Aa Read Next : Jembatan Kolong Maja Celeng Jadi Alternatif Jalur Penyebrangan, Pemotor Cukup Bayar Seikhlasnya

Di Pos Mudik Bermartabat, Diskopdagin Sediakan Produk UMKM Khas Indramayu

Jum'at, 22 April 2022 | 22:35 WIB
header img
Kepala Diskopdagin Indramayu, Jahirin. (istimewa)

Indramayu,

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu Jahirin mengatakan menyediakan produk Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) khas Indramayu untuk para pemudik pada momen arus mudik dan arus balik pada H-7 dan H+3 Lebaran Idul Fitri 2022.

“Para pemudik yang melintasi di Jalur Pantura Indramayu bisa beristirahat secara gratis sambil mencicipi dan membeli produk UMKM Indramayu yang disediakan di “Pos Mudik Bermartabat” (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” kata Jahirin usai kegiatan Apel Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022, di Mapolres Indramayu, Jum’at (22/4/2022). 

“Pos Mudik Bermartabat” sambungnya, tersebar di 6 titik meliputi 4 titik untuk arus mudik dan 2 titik untuk arus balik di sejumlah jalur di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Lokasi 4 titik arus mudik sudah kami tentukan, pertama  di Jalur Sumuradem Timur, Jembatan Timbang Losarang, Rumah Makan Suka Langut, dan Halaman Rumah Makan Cimanuk Widasari. Sementara untuk 2 titik arus balik terdapat di Balai Desa Karanganyar Kandanghaur dan di wilayah Jalur Kecamatan Widasari,” katanya.

Untuk menampilkan produk UMKM khas Indramayu pada agenda mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2022, pihaknya telah membentuk tim kerja  bekerjasama dengan Paguyuban Industri Kecil Menengah (IKM) Indramayu.

“Bekerja sama dengan Paguyuban IKM  kami sudah membentuk tim khusus sebagai tim kerja untuk bisa menyajikan dan menampilkan produk-produk di sejumlah titik “Pos Mudik Bermartabat” yang telah kami tentukan,” sebut mantan Kepala Dispora ini.

Adapun produk UMKM yang akan ditampilkan sambungnya adalah produk makanan dan minuman khas Indramayu yang tentunya sudah mengantongi Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

“Produk UMKM yang kami tampilkan semuanya sudah mengantongi PIRT baik jenis makanan dan minuman yang ada di Indramayu seperti kerupuk, keripik mangga, sirup manga. Selain itu  kami juga akan menampilkan beberapa tarian khas Indramayu sebagai hiburan untuk para pemudik,” tambah Jahirin. (safaro)

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut