Jemaah Haji Lansia Berjalan Jauh dari Tempat Parkir Tidak Didampingi Petugas, PHU: Kami Baru Tahu

Andrian Supendi
Rekaman video beredar yang menunjukkan jemaah calon haji lanjut usia berjalan kaki dengan didampingi keluarganya dari tempat parkir, tanpa di dampingi petugas. Foto: IST

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Rekaman video beredar yang menunjukkan jemaah calon haji 2023 lanjut usia berjalan kaki dengan didampingi keluarganya dari tempat parkir di Jalan Siliwangi menuju Pendopo Indramayu.

Dalam video berdurasi 56 detik tersebut, terlihat jemaah calon haji lansia harus berjalan jauh tanpa pengawalan petugas untuk mengikuti pelepasan jemaah calon haji.

Pelepasan jemaah calon haji tersebut dilakukan di Pendopo Indramayu pada hari Senin (29/5/2023) kemarin, menuju Embarkasi Haji Indramayu, dan kemudian akan berangkat ke tanah suci melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka.

Jemaah calon haji tersebut termasuk salah satu dari 366 orang yang tergabung dalam kloter 2 pemberangkatan haji dari Kabupaten Indramayu. Video jemaah calon haji yang terpaksa berjalan kaki tersebut menyebar di media sosial dan menarik perhatian banyak orang.

Ketika dikonfirmasi, Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Indramayu, Atang Riko Hasbudi, mengakui bahwa mereka kurang siaga terhadap kejadian tersebut. Ia menilai kejadian itu terjadi karena adanya kesalahan komunikasi.

"Selain itu, kami menduga bahwa hal ini juga disebabkan oleh adanya oknum-oknum parkir liar yang mengarahkan calon jemaah untuk parkir di tempat yang tidak ditentukan," katanya kepada MNC Portal Indonesia (MPI), pada Selasa (30/5/2023).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network