Jemaah Haji Lansia Berjalan Jauh dari Tempat Parkir Tidak Didampingi Petugas, PHU: Kami Baru Tahu

Andrian Supendi
Rekaman video beredar yang menunjukkan jemaah calon haji lanjut usia berjalan kaki dengan didampingi keluarganya dari tempat parkir, tanpa di dampingi petugas. Foto: IST

Namun, Atang menjelaskan bahwa demi kelancaran pelepasan jemaah calon haji, mereka telah melakukan koordinasi berkali-kali dengan berbagai instansi terkait.

Salah satu hal yang sudah mereka atur adalah titik kumpul bagi pengantar jemaah haji, yaitu di depan kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Indramayu, karena lokasi tersebut dianggap dekat dengan Pendopo Indramayu.

"Di sana, petugas telah menyediakan kursi roda khusus untuk membantu jemaah calon haji lansia. Sebenarnya, kendaraan khusus untuk jemaah calon haji lansia juga diizinkan untuk langsung masuk ke Pendopo Indramayu," jelasnya.

Atang menyatakan bahwa kejadian pagi itu merupakan hal yang tidak terduga. Namun, mereka akan melakukan evaluasi agar kejadian serupa tidak terulang.

"Salah satunya adalah dengan meningkatkan jumlah rambu-rambu agar pengantar jemaah calon haji dapat parkir di lokasi yang sudah ditentukan. Karena masih ada lima kloter calon haji lagi dari Indramayu, kami akan memperbaiki komunikasi agar tidak terjadi kesalahan lagi," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network