5 Rumah di Garut Terbakar Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Capai Ratusan Juta

Fani Ferdiansyah
Petugas kepolisian Polsek Sukawening dan personel TNI melakukan pengecekan rumah yang ludes terbakar di Kampung Cituak, Desa Cinta, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, Senin (12/6/2023). (Dok Polres Garut)

Meski begitu, lanjut dia, pemilik rumah menderita kerugian materi sebesar Rp60 juta. "Alhamdulillah api berhasil dipadamkan oleh warga, petugas kepolisian dan TNI sekira pukul 11.30 WIB," ujarnya. 

Sementara di Kecamatan Malangbong, kebakaran melanda empat rumah milik warga Kampung Cimuncang, Desa Kutanagara, pada pukul 16.00 WIB. Sama seperti kebakaran di wilayah Kecamatan Karangtengah, kebakaran di Malangbong juga disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik. 

Kapolsek Malangbong AKP Zainuri mengatakan, kebakaran semula terjadi di rumah warga bernama Supriyadi (73). "Menurut keterangan, saat itu Supriyadi (73) sedang beristirahat di lantai 2. Namun tiba-tiba merasakan panas lalu melihat ke belakang api sudah membesar," kata AKP Zainuri. 

Ia menjelaskan, api kemudian merambat ke atap tiga rumah warga lain yang ada di sekitarnya. Tiga rumah yang atapnya terbakar dalam peristiwa itu adalah milik Dede (44), Nandang (46), dan Jua (73). 

"Saat api menjalar ke bagian atap rumah, seluruh keluarga yang lain segera keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Tiga rumah warga seperti Dede, Nandang dan Jua, hanya terbakar di bagian atap saja," ucap Kapolsek Malangbong. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network