Naik Lebihi Relasi, 3 Penumpang KA Didenda KAI Daop 2 Bandung

Fani Ferdiansyah
Pelanggaran melebihi relasi pada tiket kereta api (KA) di wilayah kerja PT KAI Daop 2 Bandung masih terjadi. (PT KAI)

BANDUNG, iNewsIndramayu.id - Pelanggaran melebihi relasi pada tiket kereta api (KA) di wilayah kerja PT KAI Daop 2 Bandung masih terjadi. Padahal, PT KAI telah mengeluarkan peringatan berupa sanksi denda hingga blacklist bagi para pelanggan yang melanggar. 

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono, menyebut ada tiga pelanggaran yang terjadi sejak aturan denda dan sanksi atas aturan tersebut diterapkan. Peraturan terkait denda dan sanksi ini setidaknya telah resmi berlaku mulai 3 Agustus 2023 kemarin. 

"Pada tahun 2023, telah terjadi sembilan kasus pelanggan KA yang melebihi relasi tujuan yang tertera pada tiket. Dari sembilan, tiga kasus terjadi sejak aturan denda dan sanksi diberlakukan per 3 Agustus kemarin," kata Mahendro Trang Bawono, Selasa (15/8/2023). 

Ia mengatakan, enam pelanggaran lain yang dilakukan terjadi sejak sebelum peraturan tersebut resmi berlaku. Dengan demikian, kata dia, PT KAI hanya memproses tiga pelanggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Atas tiga pelanggaran, Daop 2 Bandung telah menindak tegas pelanggan KA berupa sanksi denda sesuai aturan yang berlaku," ujarnya. 

Mahendro Trang Bawono juga mengungkap sejumlah pelanggaran lain di KA yang terjadi pada 2023 ini. Salah satunya adalah terkait penumpang yang tidak bertiket. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network