Miniatur Lokomotif Uap DD5208 'Si Gombar' Ditempatkan di Stasiun Garut

Fani Ferdiansyah
Miniatur cetak tridimensi lokomotif uap DD5208 atau yang dikenal 'Si Gombar' resmi ditempatkan di Stasiun Garut, setelah sebelumnya sempat berkeliling ke beberapa lokasi di Pulau Jawa.

GARUT, iNewsIndramayu.id - Miniatur cetak tridimensi lokomotif uap DD5208 resmi ditempatkan di Stasiun Garut. Penempatan di Stasiun Garut ini menandai berakhirnya roadshow miniatur dari lokomotif yang dahulu akrab dengan sebutan Si Gombar tersebut. 

Deputi Daerah Operasi 2 Bandung PT KAI Mariyanto mengatakan, hadirnya miniatur ini di Stasiun Garut bertujuan untuk menyosialisasikan sejarah perkeretaapian Indonesia. 

"Penempatan terakhir miniatur DD5208 di Garut ini ditujukan juga sebagai edukasi kepada masyarakat, khususnya pelanggan KA yang berada di lingkungan stasiun sehingga bisa mengenal nilai sejarah perkeretaapian Indonesia. Terlebih, lokomotif DD5208 secara historis pernah beroperasi di wilayah Garut pada masa lalu," kata Mariyanto, Jumat (15/12/2023). 

Dia menambahkan, kehadiran pameran miniatur lokomotif terbesar ini juga diharapkan dapat menjadi sarana hiburan bagi penumpang KA di Stasiun Garut.

“Daop 2 Bandung mengucapkan terima kasih kepada IRPS dan 3D Zaiku atas terlaksananya Pameran Miniatur Lokomotif Rekor MURI ini. Kami terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak khususnya dalam hal meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” tambahnya. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network