Iwan Bule Ngawangkong Bareng Relawan di Kuningan, Salami hingga Ambilkan Piring Nasi

Andri Yanto
Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Jabar X, Mochamad Iriawan menyapa ratusan relawan saat pulang kampung ke Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Mochamad Iriawan sekaligus Caleg DPR RI Dapil Jabar X menyapa ratusan relawan saat pulang kampung ke Kabupaten Kuningan, Jabar. Setidaknya ada 500 relawan yang mengukuhkan diri mendukung pencalonan Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan di Desa Ciketak, Kecamatan Kadugede, Kuningan pada Jumat (24/11) malam.

Acara pengukuhan yang diinisiasi Koordinator Relawan Iwan Bule Kabupaten Kuningan, langsung dipandu Usman Kusmara selaku Ketua Tim Sukses Mochamad Iriawan untuk Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran). Pada kesempatan itu, Iwan Bule menyampaikan salam dari Prabowo Subianto serta berterima kasih atas kehadiran para relawan.

Iwan Bule sempat menceritakan perjalanan hidupnya yang pernah tiga kali mendapat kepercayaan sebagai Kapolda di NTB, Jabar, dan Metro Jaya. Setelah itu menjadi Pj Gubernur Jabar serta Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

Dia juga pernah jadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra. Bukan itu saja, Iwan Bule juga mengungkap tentang usulannya terkait pembangunan jalan tol Cirebon-Ciamis-Pangandaran untuk membantu perekonomian rakyat yang direalisasikan Presiden Joko Widodo.

"Saya bersyukur telah mendapat berkah dari Allah SWT, sekarang saya maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar X atas perintah Pak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Calon Presiden, berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024. Saya mohon dukungan dari para relawan serta dukungan dari masyarakat Kabupaten Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran untuk mendukung agar Prabowo-Gibran bisa terpilih dan juga saya sebagai anggota DPR RI. Insya Allah jika terpilih saya akan amanah dalam memperjuangankan kepentingan rakyat," kata Iwan Bule.

Mendengar penjelasan Iwan Bule, duet pasangan suami-istri Oban dan Lia yang menjadi relawan Iwan Bule mengaku, semakin gampang sosialisasi sosok Iwan Bule yang pantas diberikan kepercayaan menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029.

"Pak Iwan Bule memang pantas dipilih dan kami lebih gampang sosialisasi kepada masyarakat. Apalagi yang asli Kuningan memang paling pantas diberikan kepercayaan sebagai Anggota DPR RI pada Pemilu 2024, beliau juga banyak memiliki pengalaman selama menjabat di kepolisian dan pemerintahan," kata Lia, yang memproduksi cireng isi untuk dipasok ke sekolah-sekolah.

"Saya senang bisa duet dengan istri menjadi relawan yang mensosialisasikan Pak Iwan Bule. Yang lebih penting lagi, Pak Iwan itu telah berbuat untuk kepentingan masyarakat Jawa Barat dengan adanya pembangunan jalan tol Crebon-Ciamis-Pangandaran yang merupakan idenya," timpal Oban yang bekerja di perusahaan ekspedisi.

Setelah itu, Iwan Bule menyalami relawan dan begitu terlihat rendah hati. Dia sempat menunjukkan sikap tawaduknya dengan mencium tangan saudaranya yang lebih tua.

Selepas beramah tamah, Iwan Bule lantas mengarah ke tempat makan dan tanpa sungkan mengambilkan piring para relawan satu per satu. "Saya sengaja, karena saya ini kan bawahannya rakyat. Saya harus memberikan pelayanan terbaik untuk konstituen dan relawan saya," kata Iwan Bule di akhir perbincangan.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network