get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Terjadi di Kuningan, Pemotor Tewas Tertabrak Bus

Prabowo Subianto Sebut Nama Iwan Bule saat Sapa Warga Kuningan di Peresmian Sumur Bor

Kamis, 21 Desember 2023 | 16:51 WIB
header img
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sempat menyebut nama Iwan Bule ketika menyapa warga di peresmian sumur bor wilayah Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sempat berkunjung di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, saat peresmian sumur bor pada Rabu (20/12). Saat itu, Prabowo mengenalkan sosok Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule sebagai asistennya di Kemenhan RI kepada warga.

Menanggapi hal itu, Iwan Bule mengaku dirinya memang sudah lama menjadi asisten Prabowo di Kemenhan RI. Namun yang membanggakan, karena namanya disebut oleh Prabowo saat sedang berada di daerah masa kecilnya.

“Saya didampingi asisten saya di Kemenhan Pak Komjen Pol purnawirawan M Iriawan atau Pak Iwan Bule, beliau juga Staf Ahli Wakil Presiden RI, yang juga berasal dari Kuningan. Pak Iwan ini putra Kuningan,” kata Prabowo saat peresmian sumur bor.

Seperti diketahui, Iwan Bule memang memiliki keluarga besar yang berasal dari Kuningan tepatnya di Desa Sagarahiang, Kecamatan Darma. Saat namanya disebut, Iwan Bule tampak berdiri, kemudian melakukan salam sungkem serta lanjut memberikan penghormatan kepada Prabowo dan juga tamu lainnya.

Aksi hormat santun Iwan Bule itu, langsung mendapatkan aplaus dari tamu dan para penduduk desa Pamupukan yang menyaksikan peresmian sumur bor.

“Saya berterima kasih ke Pak Prabowo, sudah lama saya menjadi asisten beliau di Kemenhan. Saya juga memiliki keluarga besar di Kuningan ini,” katanya.

Melihat program dari Kemenhan RI dibawah komando Prabowo Subianto, Iwan Bule memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Sebab program yang dijalankan Prabowo, perlahan tapi pasti telah membantu atasi kekeringan dan kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih.

“Keberadaan Sumur Bor ini bukan hanya bisa mengatasi kekeringan, tetapi juga masalah air bersih bagi masyarakat. Pak Prabowo itu sangat memahami kebutuhan masyarakat, lewat sentuhan Pak Prabowo secara bertahap masalah kekeringan dan kebutuhan air bersih bagi masyarakat teratasi,” tuturnya.

Eks Kapolda Jabar yakni Iwan Bule kini tengah ditugaskan oleh Partai Gerindra, untuk menjadi Caleg DPR RI Dapil Jabar X dengan nomor urut 1. Adapun wilayah dapilnya meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut