Penyebab Harga Beras Terus Naik hingga Bulan Puasa, Cek 5 Fakta Ini!

Mieke Dearni Br Tarigan
Penyebab harga beras terus naik hingga bulan puasa. (Foto: Okezone)

4. Pedagang Beras di Pasar Mengeluh Atas Harga Beras

Pedagang beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur mengeluh tingginya kenaikan harga beras yang terus terjadi belakangan ini. Para pedagang menilai pemerintah gagal menjaga kestabilan harga beras di pasar.

Salah seorang pedagang beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Didin mengaku menjual beras jenis premium dengan harga Rp16.500/kg, padahal pada Desember yang lalu beras tersebut masih dijualnya dengan harga sekitar Rp14.500/kg.

"Beras Bandung Rp16.500/kg, sebelumnya hanya Rp14.500 harga bulan sekitar Desember. Selama tidak diurusin saja sama pemerintah begitu aja, itu beras naik terus," ujar Didin saat ditemui MNC Portal di Pasar Induk Cipinang.

5. Naik Sangat Tinggi

Pedagang beras lain di lokasi yang sama, Yono juga mengungkapkan kekecewaan yang sama melihat harga beras di pasar yang saat ini tengah melonjak. Bahkan menurutnya kenaikan harga beras yang terjadi saat ini kali pertama yang pernah dirasakan selama berjualan beras.

"Kenaikan sekarang itu bukan terlalu tinggi, tetapi memang sudah tinggi sekali, mas. Harga tahun ini yang paling tinggi, sebelumnya belum pernah," kata Yono. (*) 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network