PDAM Indramayu Sat Set Atasi Pengaduan Konsumen Soal Kendala Air Bersih

Dindin Ahmad S
Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu respon cepat pengaduan konsumen untuk melakukan perbaikan saluran air bersih. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, bergerak cepat dalam menangani pengaduan konsumen melalui layanan I-Ceta atau Indramayu Cepat Tanggap dan layanan pengaduan di setiap kantor cabang dan unit.

Berdasarkan data yang diperoleh media dari bagian Humas Perumdam Tirta Darma Ayu menyebutkan, jumlah pengaduan konsumen yang masuk melalui aplikasi I- Ceta dan layanan pengaduan mandiri mencapai 10 pengaduan setiap harinya.

Pengaduan dari konsumen ini yang paling sering diadukan menyangkut kondisi air yang keruh, kebocoran pipa persil, dan tidak tersalurkannya air bersih ke konsumen.

Seperti pengaduan yang dilakukan oleh Nono Haryono, salah satu konsumen Perumdam Tirta Darma Ayu di Perumahan Griya Ayu. Nono mengeluhkan air bersih tidak keluar sama sekali pada waktu siang hari. Jikapun keluar hanya pada jam-jam tertentu saja di waktu malam hari. Kondisi ini sudah berlangsung lama.

"Banyu e boro-boro ngucur. Netes gah beli. arep lapor, lapor ning sapa, (Airnya hampir tidak mengalir. Tidak bisa membelinya. mau lapor, lapor ke siapa)," keluh Nono kepada media.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network