PDAM Indramayu Sat Set Atasi Pengaduan Konsumen Soal Kendala Air Bersih

Dindin Ahmad S
Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu respon cepat pengaduan konsumen untuk melakukan perbaikan saluran air bersih. (Foto: Istimewa)

Nono pun langsung melaporkan secara mandiri melalui kantor unit PDAM Balongan. Tidak kurang dari satu jam, tim Dermayu Banyu Sehat (DEBAS) lengkap dengan peralatannya langsung mendatangi rumah pensiunan PLN tersebut. Diperoleh informasi, penyebab tidak lancarnya air bersih di kediaman Nono tersebut akibat bocornya pipa persil yang menghubungkan saluran yang ada di rumahnya.

Direktur Utama (Dirut) Perumdam Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu, Ady Setiawan, yang didampingi Plt Manager Humas Perumdam Tirta Darma Ayu, Dedi Rohaedi, mengakui sejak ada program I-Ceta yang terpantau langsung oleh Kuasa Pemegang Modal (KPM) yang juga Bupati Indramayu, Nina Agustina, setiap pengaduan dari konsumen langsung ditindaklanjuti.

Menurut Ady, aplikasi I-Ceta yang digagas oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, ini sangat membantu konsumen dalam mengatasi persoalan dan kendala penyaluran air bersih di tingkat konsumen, sehingga dari mulai jajaran manajemen Perumdam Tirta Darma Ayu hingga 14 kantor cabang dan unit dapat segera merespon keluhan dari konsumen.

"Respon cepat dari tim Dermayu Banyu Sehat dalam mengatasi aduan dari konsumen ini akan terus ditingkatkan," jelas Ady Setiawan.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network