HUT Kemerdekaan RI ke-79, Bupati Nina Agustina Sampaikan Capaian Program Unggulan 

Dindin Ahmad S
Bupati Indramayu, Nina Agustina. (Foto: Istimewa)

Selanjutnya, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) pada tahun 2023 yaitu 9,76 persen, tingkat pengangguran terbuka pada tahun 2023 yaitu 6,46 persen, pendapatan perkapita masyarakat pada tahun 2023 yaitu Rp10.580.000, dengan target RPJMD Rp10.105.000 yang artinya capaian-capaian tersebut sudah melampaui target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

Dalam amanatnya, Nina Agustina juga juga memaparkan capaian infrastruktur jalan kabupaten dengan kondisi baik tahun 2021 semula 84,39 persen, kemudian di tahun 2023 sudah menjadi 88,73 persen. Pembangunan di bidang pendidikan, yaitu rehabilitasi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama sebanyak 1.703 ruang, pembangunan ruang kelas baru SD dan SMP sebanyak 47 ruang, embangunan dan rehabilitasi jamban sekolah sebanyak 898 unit serta sarana penunjang sekolah lainnya.

Sementara pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai unsur penunjang pembangunan yang sangat penting juga telah mengalami peningkatan dari semula Rp529 miliar menjadi Rp629 miliar. 

Nina menambahkan, Pemkab Indramayu juga telah melakukan rehabilitasi Rutilahu sebanyak 8.007 unit di semua wilayah Kabupaten Indramayu. Hibah untuk guru Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Diniyah Wustho sebesar Rp13 miliar. Kemudian pemerintah daerah juga telah memberikan hibah berupa tanah untuk Embarkasi Haji seluas 13 hektare, sehingga bermanfaat untuk mempermudah jamaah dalam mendapatkan layanan dan pembinaan yang diperlukan sebelum pemberangkatan haji. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network