Keren! Rumah Inkubasi Sukra Percepat UMKM Indramayu Naik Kelas

Selamet Hidayat
Manager Business Support, Agus Kurniawan, menunjukkan produk UMKM dari Kelompok Kamboja Desa Bogo. (Foto: Istimewa)

Rumah Inkubasi tidak hanya mewadahi UMKM tetapi juga menjadi tempat bertumbuh bagi Komunitas PMI di Kecamatan Sukra. Kamboja merupakan salah satu kelompok UMKM yang berasal dari Desa Bogor. Kelompok yang terdiri dari para purna PMI ini memanfaatkan Rumah Inkubasi dalam meningkatkan kapasitas mereka untuk mengelola produk makanan olahan. Mulai dari pelatihan, branding, hingga pemasaran. 

Rumah Inkubasi bersama PLN NP UP Indramayu mendorong percepatan Kamboja hingga dapat menciptakan produk yang dapat bersaing di pasar global.

Secara simbolis, Rumah Inkubasi diresmikan dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh Agus Kurniawan, Manager Business Support PLN NP UP Indramayu, Camat Sukra, dan Kepala Desa Sukra. Tidak hanya simbolis peresmian, terdapat bazar UMKM yang dihadiri oleh produk asli masyarakat Desa Sukra.

Acara dilanjutkan dengan agenda Sukra Ria Vol. 2 yang dihelat pada Jumat malam. Pada agenda tersebut terdapat pertunjukan musik, pembacaan puisi, stand up comedy, dan dongeng.

Gelar kesenian ini sebagai salah satu perwujudan bahwa Rumah Inkubasi adalah rumah yang inklusif bagi semua. Ke depan, perhelatan ini akan digelar secara berkala sebagai bentuk promosi produk-produk asli Kabupaten Indramayu. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network