get app
inews
Aa Read Next : Sri Mulyani Mundur dari Jabatan Menkeu?

Jarang Terlihat di Media Sosial, Begini Kisah Rumah Tangga Menkeu Sri Mulyani

Selasa, 05 Juli 2022 | 16:04 WIB
header img
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto Setkab)

JAKARTA, iNewsIndramayu.id - Jarang terekspos kehidupan rumah tangganya, Menteri Keuangan Sri Mulyani sempat mengundang banyak sorotan berbagai pihak. Sri Mulyani menceritakan bagaimana awal kehidupannya bersama sang suami.

Ternyata Menteri Keuangan, Sri Mulyani ini pernah menjalani kehidupan yang penuh tantangan, dan jauh dari Tanah Air.

Rupanya Sri Mulyani pun harus pintar-pintar membagi waktu karena pada saat itu dia menjalani dunia perkuliahan dan dibarengi dengan menjalani kehidupan sebagai seorang ibu. Tak hanya itu, dirinya juga harus pintar membagi keuangannya yang saat itu masih pas-pasan.

Baru-baru ini Sri Mulyani menceritakan kehidupannya dan menjelaskan bagaimana awal mula menjalani kehidupan berumah tangga di barengi dengan kuliah. Kisah tersebut dibagikan melalui foto dan caption melalui akun media sosial belakangan ini.

"Tahun 1988-1992 - saya bersama suami meneruskan sekolah di University of Illinois - Urbana Champaign (UIUC) Amerika Serikat sambil memulai kehidupan berumah tangga dengan segala perjuangan bersama yang tidak mudah,” katanya dilansir dari Instagram @smidnrawati.

“Kami berdua kuliah, harus mengatur jadwal kuliah agar bisa bergantian menjaga buah hati kami, saya mulai belajar memasak, berdua mencuci baju, mengurus anak, membersihkan apartemen. Dengan uang beasiswa sungguh sangat minim dan pas-pasan,” imbuhnya.

Keadaan tersebut tak lantas membuat Sri Mulyani dan keluarga kecilnya patah semangat. Dirinya tetap menjalani hidup yang bahagia dan berteman dengan banyak orang saat di Amerika.

Hingga waktu berlalu dan dirinya menghadiri reuni Alumni UIUC di Jakarta, Sri Mulyani pun mengenang bagaimana masa perjalanan hidupnya sangat bermakna.

“Sungguh waktu cepat berlalu. Time flies so fast. Sungguh suatu perjalanan hidup yang penuh warna dan suka duka. Namun di setiap penggalan hidup, kami selalu menemukan dan memiliki kawan dan sahabat yang tulus ikhlas. Itulah anugerah yang luar biasa,” katanya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut